Search

baru kabar Xiaomi Valentino dan Peluncuran Redmi S2

BABEBOLA.COM – Bocoran spesifikasi ponsel Xiaomi dengan kode nama Valentino dari Geekbench

Setelah Redmi Note 5 menjadi ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 636 dari Qualcomm, Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan ponsel pertama yang ditenagai prosesor terbaru Snapdragon 638 yang belum pernah dirilis Qualcomm.

Menurut penelusuran Digit, Senin (7/5/2018), prosesor Snapdragon 638 adalah penerus prosesor Snapdragon 636. Setelah disematkan pada Redmi Note 5, prosesor 636 muncul pula pada ponsel anyar Asus Zenfone Max Pro M1, Asus Zenfone 5, dan Meizu E3.

Kabar tersebut terkuak setelah Geekbench mengunggah kabar baru yang dipetik Gizmochina. Dalam situsnya, Geekbench memperlihatkan sebuah hasil benchmark dari sebuah ponsel bernama kode “Valentino”. Ponsel yang belum diketahui serinya ini mencetak skor 1485 poin untuk single-core dan 5440 untuk multi-core.

Sejauh ini Snapdragon 638 memang masih misterius. Ada pula yang menyebutkan bahwa SD 638 merupakan versi upgrade SD 636. Hasil dari poin single-core pun hampir mendekati performa SD 820 yang biasanya disematkan pada ponsel premium kelas atas.

Qualcomm sudah merevisi garis SD 650 dengan versi seperti SD 652 atau SD 653. Snapdragon 638 adalah cip octa-core dengan kecepatan1,44 GHz. Cukup masuk akal karena setidaknya bakal ada dua inti Kryo berat seperti Kryo 260.

Selain itu, ponsel Valentino akan dilengkapi dengan RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal hingga 64GB serta berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo. Cip Snapdragon 638 besutan Qualcomm ini diharapkan hadir dengan GPU Adreno 509 atau yang lebih tinggi.

Belum banyak informasi detail mengenai ponsel Xiaomi Valentino. Mereka justru berencana meluncurkan Redmi S2 dengan cip berbeda dalam waktu dekat.

#Xiaomi will announce the Redmi S2 on May 10. #RedmiS2 https://t.co/v0BAklyQNe

— PCMag India (@PCMagIndia) May 7, 2018

Seperti disebutkan Tech Radar (7/5), Xiaomi menyebut Redmi S2 akan meluncur pada 10 Mei di kota Nanjing, Tiongkok. Xiaomi juga akan memajang aktor Tiongkok Turbo Liu yang memegang Redmi S2 berwarna merah jambu.

Sisi yang diperlihatkan adalah bagian punggung. Dari situ diketahui Redmi S2 memiliki modul kamera ganda dengan posisi seperti halnya iPhone X dan pemindai sidik jari. Kedua fitur itu sudah menjadi rumor dalam beberapa pekan terakhir.

Adapun Redmi S2 juga menjadi representasi terbaru Xiaomi di pasar ponsel dengan harga lebih murah sesuai posisi seri Redmi S. Kendati demikian, spesifikasi ponsel tidak murahan.

Redmi S2 dikabarkan akan menggunakan Snapdragon 625 sebagai dapur pacu. Sementara Redmi Note 5 hadir dengan model yang mirip tapi lebih baru, yakni Snapdragon 636. Ponsel tersebut juga diperkirakan akan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dalam balutan MIUI9.

Dalam hal kinerja, Xiaomi Redmi S2 diharapkan akan didukung oleh penggunaan cip Qualcomm Snapdragon 625 SoC octa-core ditambah dengan Adreno 506 GPU. Perangkat ini akan datang dalam tiga varian, RAM 2GB & ROM 16GB, RAM 3GB & ROM 32GB, dan RAM 4GB & ROM 64GB. Baterainya terhitung standar dengan kapasitas 3.080 mAh.

Redmi S2 ditetapkan sebagai hape khusus swafoto. Hal itu didasarkan pada penggunaan kamera depan beresolusi 16MP dengan selfie flash. Sama seperti seri model perangkat lain yang lebih dulu meluncur, perangkat ini juga akan hadir dengan kamera utama ganda 12MP dan 5MP.

Mengusung desain tanpa tepi, Redmi S2 memiliki layar berukuran 5,99 inci dengan resolusi 1440×720 piksel. Belum diketahui apakah Redmi S2 akan menggunakan layar kekinian seperti “saudara-saudaranya”.

Menurut kabar, ponsel ini akan dibanderol 175 dolar AS atau sekitar Rp2,4 juta. Namun, mengingat acara peluncuran ponsel ini sebentar lagi, tak ada salahnya untuk menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment