Search

Baru Keluar Lapas, Dua Maling Ini Kembali Mencuri

BABEBOLA – Pernah mendekam di penjara tak membuat EM (44) dan SP (33) jera. Kedua pria asal Mojoroto Kediri dan Kertosono Nganjuk kembali berbuat jahat dengan melakukan pencurian.

Kedua pria yang dipenjara di Lapas Porong sejak 2016 dan belum lama keluar 2017 ini, mencuri burung lovebird warna pastel hijau milik Sofyan warga Jl Sidosermo III Surabaya, Jumat (29/12/2017) pukul 13.00 WIB.

Pelaku kepergok sedang mencuri burung oleh korban Sofyan. Saat itu, korban hendak memberi
makan di lantai dua. Namun, korban dikejutkan adanya seorang laki-laki (EM) yang sedang memasukan burung milik ke dalam kardus.

“Pelaku ini dipergoki oleh korban saat mencuri burung. Korban langsung menangkapnya,” sebut Kapolsek Wonocolo Surabaya, Kompol Budi Nurtjahjo, Minggu (31/12/2017).

Sete;ah EM tertangkap, di mengaku tidak sednirian, Melainkan mencuri bareng temannya, SP yang menungu di bawah tangga rumah korban.

Karena ada dua pencuri, lanjut Budi Nurtjahjo, korban meminta bantuan warga sekitar guna melakukan penangkapan. Warga pun berdatangan ke rumah korban dan mengamankan pelaku pencururian.

Adanya pelaku pencurian yang ditangkap warga didengar tim Anti Bandit Polsek Wonocolo yang sedang patroli. Petugas pun mendatangi lokasi pencurian dan akhirnya mengamankan serta menggelandang dua pencuri ke Mapolsek Wonocolo.

Dua tersangka pencurian burung tersebut dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. Dua pelaku dijebloskan ke sel tahanan Polsek Wonocolo guna mempertangungjawabkan perbuatannya.

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment