Search

Bayu Skak Dijuluki “Pecel Boy”

BABEBOLA – YouTubers Bayu Skak punya pengalaman kurang mengenakkan selama menempuh pendidikan di sekolah menengah atas.

Dengan kondisi perekonomian yang pas-pasan, Bayu Skak harus membantu orangtua dengan berjualan pecel di sela jam istirahat sekolah.

Bayu Skak tak canggung, ia bahkan dijuluki “pecel boy” oleh teman-temannya. Namun, julukan tersebut juga menjadi bahan olok-olokan di sekolah.

Penggalan cerita itu merupakan sinopsis singkat film Yowis Ben, yang dibintangi, ditulis naskahnya, dan disutradarai sendiri oleh Bayu Skak. Ia memerankan karakter sesuai dengan nama aslinya.

So far, saya memerankan Bayu tidak jauh dari karakter saya sendiri. Bayu di film adalah yang optimis. Dia bisa memberikan sesuatu yang besar kepada teman-temannya,” ujar Bayu saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

“Makna film ini adalah pembuktian terhadap sesuatu. Di mana Bayu jualan pecel ke sekolah dan diolok-olok. Anak yang unpopuler banget di sekolah. Tapi, bisa mendapatkan wanita yang populer,” tambah Bayu.

Ya, dalam cerita film tersebut Bayu memburu cintanya Susan (Cut Meyriska). Susan adalah wanita yang populer di sekolah.

Namun, sebelum Bayu mengenggam cinta Susan, ia sempat merasa tidak percaya diri. Apalagi sahabat-sahabat Susan tidak menyukai Bayu karena label sebagai penjual pecel.

Demi mendapat perhatian Susan dan bersaing dengan pacarnya (Indra Wijaya), Bayu membentuk band musik bersama tiga temannya (Joshua Suherman, Tutus Thomson, Brandon Salim).

“Dia (Bayu) ingin buktikan sesuatu bahwa dia bisa melakukan hal yang besar juga. Akhirnya dia bikin band,” kata Bayu Skak.

Menurut Bayu, cerita dalam film tersebut merupakan pengalaman pribadinya sewaktu bersekolah di Malang, Jawa Tengah.

Proses produksi film Yowis Ben sudah berlangsung sejak 2016 dan memulai shooting pada November hingga Desember 2017.

“Jadi aku punya band sendiri dulu waktu sekolah, namanya agak ngawur gitu sih. Ini pengalaman sendiri,” kata Bayu Skak.

Film Yowis Ben garapan rumah produksi Starvision Plus itu rencananya akan tayang serentak di jaringan bioskop Indonesia pada 22 Februari 2018.

 

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment