Search

Beda Ronaldo dan Messi Hanya Sebatas Tempat Fitnes

Kapten timnas Argentina Lionel Messi (kiri), dan kapten Portugal Cristiano Ronaldo.

BABEBOLA Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez, menjelaskan bahwa perbedaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa dilihat dari kebiasaan di tempat fitnes.

Selama kariernya, Tevez sudah pernah bermain satu tim dengan Ronaldo dan Messi. Tevez pernah bekerja sama dengan Ronaldo di Manchester United sementara bersama Messi saat membela timnas Argentina.

Dari pengalaman itu, Tevez bercerita bahwa Ronaldo lebih banyak menghabiskan waktu di tempat fitnes daripada Messi.

“Saya tidak pernah melihat Messi di gym,” kata Tevez seperti dilansir babebola.net dari Depor.

“Saya tidak pernah melihat Messi berlatih angkat beban atau melakukan latihan teknis lainnya. Semua berjalan alami bagi dia,” ujar Tevez menambahkan.

Tevez menjelaskan bahwa Ronaldo lebih sering melatih ototnya karena sifatnya yang perfeksionis.

“Seusai sesi latihan, Cristiano selalu berhenti di gym,” ujar Carlos Tevez.

“Dia terobsesi untuk menjadi yang terbaik dalam segala hal,” tutur Tevez menambahkan.

Selain masalah waktu fitnes, Tevez mengetahui perbedaan lainnya saat keduanya berlatih. Tevez menyebut Ronaldo adalah pemain paling rajin yang pernah dia temui.

“Ketika jadwal latihan mulai pukul 09.00 pagi, saya tiba pukul 08.00 dan Cristiano sudah tiba. Bahkan, jika saya tiba pukul 07.30, Cristiano juga sudah ada,” kata Tevez.

“Saya lalu bertanya pada diri sendiri: ‘Bagaimana saya bisa mengalahkan orang ini?’ Jadi, suatu hari saya tiba di tempat latihan pukul 06.00 pagi, tetapi Cristiano lagi-lagi sudah ada. Dia mengantuk, tetapi sudah tiba,” ucap Tevez melanjutkan.

Dalam sedekade terakhir, Ronaldo dan Messi memang sering sekali dibandingkan untuk mencari siapa yang pantas dilabeli pemain terbaik dunia. Hal ini tidak lepas dari prestasi keduanya di klub masing-masing yang selalu konsisten di level tertinggi.

Terbukti, 10 gelar Ballon d’Or terakhir didominasi Ronaldo dan Messi di mana keduanya berimbang mengoleksi lima.

Kini persaingan keduanya sedikit berbeda setelah Ronaldo memutuskan hengkang dari Real Madrid ke Juventus. Tim Si Nyonya Tua menjadi klub keempat Ronaldo sepanjang kariernya.

Adapun Messi tetap bertahan di Barcelona dan akan menjalani musim ke-14 nya sejak debut pada tahun 2005 lalu. (Septian Tambunan)

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment