Search

Begini Komentar Setya Novanto Soal Pencabutan Dukungan Golkar Terhadap Ridwan Kamil

BABEBOLA – Di tengah kerumunan wartawan di depan ruang tunggu tahanan, terdakwa kasus KTP Elektronik Setya Novanto sempat berkomentar keputusan Partai Golkar mencabut dukungannya kepada Walikota Bandung Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan ia menyerahkannya kepada Airlangga Hartanto yang kini bertugas sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

“Kita percayakan pada Pak Ailangga yang memimpin partai Golkar ya,” kata Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (28/12/2017).

Selain itu, Novanto juga berharap agar seluruh kader Golkar serta Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 dan DPD 2 dapat bekerja sama dengan baik.

“Semua proses kita percayakan kepada partai dan Pak Airlangga. Mudah-mudahan semuanya bekerja sama dengan baik kepada seluruh DPD 1 dan DPD 2,” harap Novanto.

Sebelumnya, Partai Golkar mencabut dukungannya untuk bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Minggu (17/12/2017).

Salah satu alasan pencabutan dukungan tersebut karena Ridwan Kamil dinilai tidak konsisten dengan kesepakatan awal.

Kesepakatan yang dimaksud adalah untuk maju bersama kader Partai Golkar sebagai calon wakil gubernurnya.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid di sela Rapimnas Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12/2017).

“Ternyata kemudian Pak Ridwan Kamil tidak konsisten dengan keputusan Partai Golkar dan tidak konsisten dengan kesepakatan yang dibangun Partai Golkar dan Pak Ridwan Kamil,” ujar Nurdin.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment