Search

Begini Reaksi Ronaldo Usai Keluar dari 3 Besar Ballon d’Or

Begini Reaksi Ronaldo Usai Keluar dari 3 Besar Ballon d’Or – INDOSPORT.COM –Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan tak ada dalam daftar 3 besar nominasi peraih Ballon d’Or 2018. Bek Bianconeri, Mattia de Sciglio, membeberkan reaksi rekan setimnya itu mengetahui kabar tersebut.

Dilansir dari berita sports Calciomercato, De Sciglio sebenarnya merasa sangat terkejut dengan berita keluarnya mantan bintang Real Madrid itu dari tiga besar pemain sepak bola terbaik dunia. Padahal pemain berusia 26 tahun itu yakin seharusnya Ronaldo layak menerima penghargaan keenamnya tahun ini.

Meski demikian, De Sciglio juga mengungkapkan bahwa Ronaldo nampaknya tak ambil pusing dengan berita ini. Ia tetap berusaha menyibukkan diri dengan berlatih untuk memberikan kemampuan terbaiknya di Juventus.

“(Ronaldo) keluar dari podium Golden Ball? Saya tidak tahu harus berkata apa, saya juga tak harus menjawab pertanyaan itu. Tapi, hal yang bisa saya katakan adalah ketika saya kembali (setelah membela timnas Italia) ke Continassa (pusat pelatihan Juventus), saya melihat Crsitiano di lapangan,” tutur De Sciglio, dikutip dari Calciomercato.

“Dia tetap berlatih seperti yang dia lakukan setiap harinya, (dia adalah) pemain yang benar-benar profesional –selalu memberikan kemampuan maksimal (nya untuk tim),” imbuhnya.

Bukan hanya Ronaldo, bintang Barcelona, Lionel Messi, juga tak ada dalam daftar tiga besar pemain terbaik tahun ini. Ini menjadi pertamanya kalinya, setelah dalam 10 tahun terakhir, dua pemain fenomenal tersebut selalu bergantian meraih gelar pemain terbaik dunia.

Masih dikutip dari laman yang sama, kabarnya tiga podium teratas Ballon d’Or ini akan diisi oleh tiga dari Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Raphael Varane dan Luka Modric. Mereka masuk nominasi setelah membawa negaranya masing-masing berlaga di partai puncak Piala Dunia 2018.

SUMBER ASLI

Written by 

Related posts

Leave a Comment