Search

Belajar Kritis dan Mengembangkan Bakat Lewat Film Anak

BABEBOLA.NET Jika dibatasi dan diawasi, kegiatan menonton bisa berdampak positif bagi anak. Sebut saja, anak belajar kosa kata baru, mengembangkan bakat jika terinspirasi karakter yang ditontonnya, belajar kritis, dan semakin mempererat hubungannya dengan orang tua ketika menonton bersama.

Psikolog Kasandra Putranto mengatakan, ketika mendapatkan tayangan audio-visual yang tepat, anak akan mampu mempelajari budi pekerti dengan lebih mudah dan menyenangkan.

“Film adalah cara yang efektif untuk membentuk karakter anak. Namun, akan berbahaya jika tontonan yang dia lihat tidak sesuai usianya,” tutur Kasandra dalam acara Konferensi Pers Okky Hadirkan Film Drama Musikal “Naura & Genk Juara” untuk Anak Indonesia yang Ceria dan Kreatif, Selasa (14/11/2017).

Dia melanjutkan, anak-anak di bawah usia 12 tahun memiliki kapasitas kecerdasan yang terbatas sehingga lebih mudah menangkap sesuatu yang konkret daripada abstrak (tidak terlihat).

Karena itu, memberikan tontonan yang mengajarkan budi pekerti membantu mempermudah orang tua dalam memberi pemahaman akan hal baik dan buruk. Film drama musikal Naura dan Genk Juara memotret petualangan seorang gadis kecil dan teman-temannya dalam sebuah olimpiade sains, menggambarkan anak-anak dengan pekerti dan prestasi.

Untuk beraktivitas tinggi dan kreatif, anak memerlukan makanan dan minuman bergizi agar mampu memiliki kualitas tidur yang baik, selain juga memperoleh kasih sayang dan cinta dari orang tua demi mengembangkan kapasitas otak secara maksimal.

Film ini juga merupakan salah satu cara membangun generasi muda yang tangguh, mampu menghadapi berbagai potensi risiko dan tantangan yang semakin tinggi. PT Suntory Garuda Beverage melalui produk minuman ringan Okky menyambut baik film drama musikal bergenre anak yang berjudul Naura & Genk Juara karya rumah produksi Konsorsium Kreatif. Okky menjadi partner utama dalam mendukung produksi film drama musikal ini.

Kolaborasi ini dilatarbelakangi kesamaan visi terhadap perkembangan anak Indonesia dengan menghadirkan hiburan yang berkualitas sesuai usia anak.

Fransiskus Johny Soegiarto, President Director PT Suntory Garuda Beverage, mengatakan, pihaknya menyadari bahwa hiburan yang edukatif dan sesuai usia anak sangat penting bagi perkembangan psikologi anak. Anak Indonesia dapat menikmati dan menyaksikan petualangan asyik dan kompak Naura, Okky & Genk Juara di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 16 November 2017.

Produser film Naura & Genk Juara Handoko Hendroyono mengungkapkan, kolaborasi rumah produksi Konsorsium Kreatif dan Okky berangkat dari rasa khawatir terhadap film Indonesia yang hadir di bioskop saat ini, yaitu tidak ada film bergenre anak yang edukatif dan layak anak. (Sri Noviarni)

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment