Search

Berangus Al-Shabab, AS Lancarkan Serangan Udara di Somalia

BabeBola.net– Militer Amerika Serikat (AS) dilaporkan telah melakukan serangan udara di Somalia. Target utama serangan tersebut adalah kelompok militan al-Shabab, yang menguasai sebagai besar Somalia.

Serangan itu diketahui terjadi pada hari Minggu malam lalu. Pentagon sejauh ini enggan mengungkapkan rincian informasi mengenai serangan tersebut, termasuk lokasi pasti serangan itu.

“Saat ini kami sedang menilai hasil operasi dan akan memberikan informasi tambahan yang sesuai,” kata juru bicara Pentagon, Mayor Mayor Audricia Harris, seperti dilansir Reuters pada Selasa (4/7).

Sejak diusir dari ibukota Mogadishu pada tahun 2011, al-Shabaab telah kehilangan kendali atas sebagian besar kota di Somalia. Namun, mereka masih menguasai sebagian besar wilayah selatan dan tengah Somalia.

Kelompok ini memiliki tujuan untuk menggulingkan pemerintah Somalia, mengusir pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika dan memaksakan penafsiran keras terhadap hukum Islam. Serangan terakhir yang dilakukan AS di Somalia berlangsung bulan lalu, yang menurut perkiraan Pentagon membunuh delapan militan.

 

SUMBER: INTERNATIONALNEWS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment