Search

Berencana melakukan touring? lakukan persiapan wajib berikut ini!

Berencana melakukan touring, lakukan persiapan wajib berikut ini!

Berencana melakukan touring? lakukan persiapan wajib berikut ini!

BabebBola.netTouring menggunakan motor memang menyenangkan. Apalagi, Indonesia punya deretan kota menarik yang sayang untuk dilewatkan. Jika Anda memiliki rencana untuk melakukan touring beberapa minggu ke depan, beberapa persiapan ini sebaiknya segera dilakukan.

Persiapan Dana
Touring itu tidak mudah dan murah. Ada kalanya kesialan terjadi, seperti kerusakan motor di tengah jalan dan harus dibawa ke bengkel. Belum lagi bila badan terlalu letih dan terpaksa menginap di hotel terdekat. Begitu banyak kemungkinan dana yang akan digunakan untuk touring, walau pun mungkin ada pula kemungkinan bakal lebih murah kalau perjalanan lancar tanpa hambatan.

Touring Sesuai Kemampuan
Setiap manusia pasti memiliki batasan. Bila masih seorang pemula, pilihlah rute-rute mudah dengan jarak yang tidak terlalu ekstrim. Pastikan pula rute yang ditempuh juga menyediakan akomodasi yang cukup. Bila kemampuan touring meningkat, jarak tempuh dan tingkat kesulitan rute pun juga bisa diubah menjadi lebih sulit. Hal ini untuk menghindari kecelakaan akibat tubuh yang terlalu dipaksa untuk melebihi batas kemampuannya.

Kumpulkan Informasi Sebanyak-Banyaknya Tentang Rute dan Tempat Tujuan
Jangan malu untuk belajar dari yang sudah berpengalaman. Cobalah tanya kepada teman atau kolega yang terbiasa touring mengenai rute dan tujuan. Sebagai sesama rider, tentunya wajib untuk saling bantu. Selain itu perkaya juga informasi dari berbagai tempat, seperti internet, media, surat kabar, dan lain sebagainya. Semakin banyak informasi yang didapat, semakin tahu apa yang harus dihadapi, semakin mudah pula dalam mencapai tujuan.

Latih Fisik
Berkendara dua jam saja sudah bikin badan pegal dan capek, apalagi kalau sampai ratusan kilometer. Namun dengan fisik dan stamina yang sehat dan kuat, tantangan ini bakal bisa dihadapi dengan lebih mudah. Sering-seringlah berolahraga untuk melatih ketahanan fisik. Jangan sampai gara-gara kecapekan, tubuh letih, kemudian terserang penyakit di tengah perjalanan.

Motor dalam Kondisi Prima
Pastikan motor dalam keadaan 100% siap diajak touring. Suku cadang yang sudah lumayan lama segera ganti baru. Kalau waktu mepet dan tidak ada waktu untuk keliling toko-toko suku cadang, beli saja secara online. Dimulai dari Tokopedia situs jual beli online lengkap, temukan toko alat otomotif online terlengkap dengan harga spare part motor variatif dan yang bersaing.

Dimulai dari Tokopedia, persiapan touring jadi lebih mudah dan lancar di perjalanan.

 

Sumber : MERDEKA

Written by 

Related posts

Leave a Comment