Search

Bernabeu, Jangan Cemooh Gerard Pique

BabeBola.net – Laga Spanyol melawan Italia yang akan dihelat di Santiago Bernabeu memunculkan sebuah kekhawatiran khusus. Bek Gerard Piquedikhawatirkan akan mendapatkan cemooh dari publik Bernabeu.

Pique memang tidak punya relasi yang baik dengan publik di Bernabeu, yang merupakan markas Real Madrid. Hal ini tentu lekat dengan rivalitas tinggi di El Clasico antara Madrid dengan Barcelona, klub yang dibela oleh Pique.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetugui secara jelas meminta publik di Bernabeu untuk tidak mencemooh Pique. Ia ingin mereka membedakan konteks antara persaingan di El Clasico dengan kepentingan bersama di timnas Spanyol.

“Cemooh untuk Pique? Kami senang bisa bermain di Bernabeu dan kami akan mendapat dukungan. Fans harus membantu kami karena kami membutuhkan mereka. Kami tidak perlu mengkhawatirkan hal lain,” ucap Lopetegui.

Himbauan agar Pique tidak mendapatkan cemooh juga dilontarkan oleh kapten Spanyol, Sergio Ramos. Sosok yang juga jadi kapten Real Madrid ini menilai bahwa cemoohan bagi Pique hanya bisa membawa dampak buruk Spanyol.

“Pique telah menjadi pemain teladan bagi tim nasional Spanyol. Cemoohan tidak akan membantu siapapun dalam tim ini,” tegas Ramos.

Laga antara Spanyol melawan Italia akan digelar pada Minggu (3/9) dini hari WIB. Kedua tim butuh kemenangan untuk bisa berada di puncak klasemen Grup G karena saat ini sama-sama mengoleksi 16 poin dan bersaing untuk posisi puncak.

SUMBER : SPORT.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment