Search

Bisa Dibuang,Jika Zidane Jadi Pelatih MU

Bisa Dibuang,Jika Zidane Jadi Pelatih MU

Inggris – Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan sedang menunggu-nunggu panggilan dari Manchester United untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala.

Zidane bahkan telah mengeluarkan pernyataan bahwa dalam waktu dekat ia akan kembali melatih. Tak hanya itu, pelatih berkebangsaan Prancis tersebut diisukan akan memboyong empat pemain jika ditunjuk sebagai pelatih Manchester United. Keempat pemain itu adalah Toni Kroos, James Rodriguez, Thiago Alcantara, dan Edinson Cavani.

Dengan empat pemain yang diprediksi akan diboyong oleh Zidane, praktis akan ada empat pemain juga yang kemungkinan akan tergeser dari skuat Manchester United jika dibesut oleh pelatih berkepala plontos ini.

Berikut INDOSPORT.com merangkum empat pemain yang kemungkinan akan tergeser jika Zidane ditunjuk sebagai pelatih Manchester United.

1. Paul Pogba

Brighton vs Manchester United Paul Pogba.

Nampaknya ketertarikan Zidane terhadap Toni Kroos akan membuat nama besar Paul Pogba dapat tergeser dari skuat Man United jika Zidane ditunjuk untuk mengarsiteki Setan Merah.

Selain itu isu kepindahan Paul Pogba ke Barcelona semakin meyakinkan bahwa Toni Kroos adalah pilihan tepat untuk menggantikan peran dari Paul Pogba.

Selain itu kedekatan antara Kroos dan Zidane telah terjalin lama semenjak Zidane mengarsiteki Real Madrid sehingga memudahkan Kroos dalam berkomunikasi dengan Zidane jika keduanya berlabuh di Old Trafford.

2. Juan Mata

Juan Mata menjadi man of the match pada laga pramusim ICC 2018 di laga Man United vs Club America.

Usia yang tak muda lagi membuat Juan Mata beberapa kali sempat dikabarkan akan dijual oleh United walaupun performa yang ditunjukan oleh pemain berusia 30 tahun ini masih konsisten.

Selain itu dengan kedatangan James Rodriguez tentunya akan membuat posisi Mata teranca. Pasalnya James menempati posisi yang sama dengan Mata, dan saat masih di Real Madrid pun James menjadi andalan Zidane untuk menjadi pelapis trio BBC (Bale,Benzema, Cristiano Ronaldo).

 

3. Ander Herrera

Gelandang andalan Manchester United, Ander Herrera.

Ander Herrera adalah salah satu nama yang diprediksi akan lengser dari skuat Manchester United jika Thiago Alcantara dapat diboyong Zidane ke Old Trafford. Pasalnya, penampilan Alcantara dinilai cukup bagus sebagai seorang playmaker untuk menggantikan Herrera.

Tak hanya dari segi penampilan, Alcantara juga mempunyai pengalaman yang baik bersama Barcelona dan Bayern Munchen dalam berbagai kejuaraan yang telah diraih. Sementara Herrera dalam skuat Manchester United tak selalu menjadi pilihan utama.

4. Anthony Martial

Anthony Martial penyerang Manchester United

Sosok Zinedine Zidane yang kerap memainkan dua penyerang membuat nama dari Anthony Martial akan tergeser jika Zidane ditunjuk sebagai manajer Setan Merah.

Pasalnya, kemungkinan Zidane akan menduetkan dua penyerang haus gol yaitu Romelu Lukaku dengan Edison Cavani dalam hal mencetak gol. Maka dari itu posisi dari Martial-lah yang diprediksi akan tergeser.

Selain itu, Martial juga kerap tampil inkonsisten bersama Manchester United pada musim lalu. Kedatangan Alexis Sanchez, serta keberadaan Marcus Rashford, Juan Mata, hingga Jesse Lingard, membuat menit main Martial tentunya makin berkurang. Pada musim lalu, Martial hanya tampil sebanyak 30 pertandingan di Liga Inggris dengan waktu bermain 1.582 menit.

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment