Search

Black Panther Sabet Piala Hollywood Film Award 2018

Black Panther Sabet Piala Hollywood Film Award 2018 – Superhero pertama dari Marvel yang berasal dari Afrika ini akan menerima penghargaan di Hollywood Film Award tahun ini. Dikenal sebagai pembuka dari musim penghargaan di dunia perfilman, Hollywood Film Award pertama kali diadakan pada 1997. Ajang penghargaan ini memberikan bagi film dan juga bitnang box office yang paling bersinar tiap tahunnya.

November tahun lalu, ajang ini digelar di Los Angeles, tepatnya di Hotel Beverly Hilton. Bintang beken seperti Sam Rockweel, Angelina Jolie, Kate Winslet sukses menyabet piala. Untuk kategori film, The Big Sick, Mudbound, Darkest Hour dan Coco menjadi beberapa judul yang berhasil menerima penghargaan.

Dirilis pada Februari lalu, Black Panther masih kokoh dengan nilai 97% di situs Rotten Tomatoes sampai saat ini. Dibintangi oleh Chadwick Boseman (T’Challa), Michael B. Jordan (Killmonger), Lupita Nyong’o (Nakia) dan Letitia Wright (Shuri) dan Martin Freeman (Everett K. Ross), Black Panther meledak di pasaran dan meraih pendapatan sebesar 1,3 miliar dollar Amerika.

Bukan hanya karena mengusung tema superhero, film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini dipuji karena kaya akan diversitas, hal yang kerap menjadi sorotan dari film keluaran Hollywood. Minimnya keragaman di Hollywood menjadi terkuak setelah gerakan #OscarSoWhite diserukan oleh beberapa figur seperti Sigourney Weaver, Will Smith dan Brie Larson.

Hal ini nampaknya juga menjadi perhatian dari Disney, yang gencar melakukan kampanye untuk Black Panther di ajang Oscar 2019, alih-alih mempromosi Avengers: Infinity War.

Enggak bisa dimungkiri, Black Panther berhasil menjadi film dengan keragaman tinggi. Menginspirasi jutaan orang, termasuk anak-anak di seluruh dunia. Film keluaran Marvel Studios ini dimasukkan ke beberapa ajang penghargaan karena pengaruh budaya yang kental, akting dan juga kualitas produksi mumpuni.

Sampai saat ini, Black Panther udah meraih 20 penghargaan di ajang bergengsi. Kalau menurut lo? Gimana kesan yang didapat setelah nonton Black Panther? Kasih tau pendapat lo di bawah, ya!

SUMBER ASLI 

Written by 

Related posts

Leave a Comment