Search

Blusukan ke Sukoharjo, Ibunda Jokowi Dicurhati Komunitas Penjual Nasi Liwet

Ibunda Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo menemui Komunitas Penjual Nasi Liwet, di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (15/1). Sudjiatmi datang sekitar pukul 12.00 WIB, bersama sejumlah relawan Priyayi Solo Pro Jokowi (PSPJ) Soloraya menyapa komunitas penjual nasi liwet.

Kedatangan Sudjiatmi yang mengenakan gamis berwarna putih dan kerudung hijau tosca, disambut warga dan relawan PSPJ yang mengenakan kaos putih bertuliskan ‘Bersih Merakyat Kerja Nyata’.

Di rumah Parmi, Sudjiatmi menyalami satu per satu penjual nasi liwet. Usai bersalaman, Sudjiatmi kemudian berbaur dan berdialog dengan para penjual nasi liwet. Berbagai persoalan disampaikan para penjual nasi liwet kepada Sudjiatmi. Di antaranya terkait kondisi dan lama waktu berjualan serta pengalaman lainnya.

“Saya sudah berjualan nasi liwet selama belasan tahun lalu di Cemani, Grogol. Saat senang bisa bertemu ibunya Pak Jokowi,” kata Parmi (55) salah seorang penjual nasi liwet.

Dalam kesempatan itu dia juga berdialog dengan Ibunda Presiden mengenai penjualannya selama ini. Sementara itu Sudjiatmi enggan berkomentar banyak mengenai kunjungannya tersebut. Termasuk saat ditanya bagaimana berdialog dengan para penjual nasi liwet, Sudjiatmi hanya menjawab singkat.

“Baik, baik. Saya tidak mau diwawancara,” katanya.

Ketua PSPJ Noni Ruli menampik jika kunjungan tersebut merupakan kampanye pasangan calon presiden nomor urut 01. “Ini kunjungan Ibunda Jokowi murni untuk berdialog dan menyapa para bakul nasi liwet. Tidak ada unsur kampanye dalam kegiatan tersebut. Bu Sudjiatmi itu kan suka makan nasi liwet,” tandasnya.

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment