Search

Boneng Kecewa Karena Fotonya Naik KRL Viral

BABEBOLA.COM  – Regenerasi artis di dunia hiburan terus berputar seiring berjalannya waktu. Mereka yang sudah mulai termakan usia harus merelakan spotlight pada artis-artis muda yang lebih segar dan bersinar. Memang masih banyak artis senior yang masih tetap mempertahankan eksistensinya, namun faktanya, tak sedikit pula dari mereka yang memilih menepi atau bahkan kehilangan pekerjaan di dunia hiburan. Perlahan mereka melepas diri dari sorotan hingga keberadaan mereka pun mulai dilupakan.
Salah satu contoh artis yang sempat ‘terlupakan’ adalah Zainal Abidin Zetta. Tidak familiar dengan nama itu? Panggil saja dia Boneng. Setelah sekian lama tak terdengar kabarnya, pria yang sering dapat peran sebagai satpam dalam film serial WARKOP DKI itu dalam beberapa waktu terakhir kembali jadi sorotan. Ceritanya, ada seorang netizen yang secara tak sengaja melihat Boneng di sebuah KRL.

BBM : 3361615D
live chat : cs.babebola

Ia lalu secara diam-diam memotret Boneng dan mengunggahnya ke media sosial. Boom! Foto itu jadi viral. Apalagi setelah akun gosip anonim Instagram turut menyebarkannya. Dalam film-film WARKOP era Dono Kasino Indro, sosok Boneng telah menjadi scene stealer tersendiri meski kemunculannya tidak se-intens Indro dan kawan-kawan.
Kami pun tertarik untuk bisa mengobrol dengan Boneng. Proses janjian untuk ketemu berjalan dengan mulus. Hari Rabu (2/5), ditemani oleh panasnya terik matahari Ibukota, kami bertolak ke Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat untuk berbincang ringan dengan pria yang kini berusia 68 tahun itu.

Senyum Boneng menyambut kedatangan kami / Credit: KapanLagi – Budy Santoso

Siang itu Boneng terlihat santai mengenakan t-shirt warna kuning yang dibalut dengan jaket army. Rambutnya memang sudah menipis dan mulai memutih, tubuhnya pun kurus. Meskipun begitu, gaya bicaranya masih tegas dan penuh semangat. Senyumnya yang ramah menyambut kedatangan kami. Setelah berkenalan secara singkat, tanpa basa-basi kita langsung mulai perbincangan ringan itu.
Hal pertama yang menjadi topik perbincangan kami tentu tentang fotonya yang viral belum lama ini. Boneng mengaku jika awalnya tak tahu, sebelum temannya mengabarinya. Rupanya, bintang film KANAN KIRI OK itu sedikit kecewa pada siapapun yang mengabadikan gambarnya secara diam-diam. Bukan, bukan karena sombong. Boneng cuma berharap ada permintaan izin dulu untuk menghindari persepsi-persepsi miring seperti yang terjadi sekarang; Boneng disebut-sebut hidup susah karena tampilannya pada foto tersebut.
“Yang di kereta itu saya marah sih nggak. Tapi saya berharap, maaf yah, semua baik dari wartawan atau bukan, izin dulu lah kalo mau ngambil foto orang. Yang di kereta saya tau, artinya ini nyolong karena saya nggak tau. Kalaupun dia ngomong, mungkin saya bisa jadi lebih terbuka. Mau foto? Ayo mau foto di mana. Karena gini, saya kan punya keluarga. Saya mungkin nggak masalah, tapi anak saya akan komplain, ‘Papa kok diem aja sih ada foto-foto kayak gitu‘, gitu misalnya, kan jadi masalah. Sayanya nggak masalah, saya bodo amat lah. Jadi paling tidak siapapun, bukan nggak boleh foto, saya sih bebas-bebas aja, ada baiknya izin dulu. Saya tuh orangnya bebas, saya nggak merasa bintang kok,” ujar pria yang memiliki putri cantik bernama Ridharani Titis Bulan itu.

Semua aset termasuk teks, foto dan video dalam konten ini adalah eksklusif milik KapanLagi Youniverse (KLY). Dilarang menggunakan tanpa izin tertulis dari Kapanlagi.com. Menghilangkan sebagian kecil atau besar detail konten merupakan pelanggaran hak cipta yang dilindungi oleh Undang-Undang dan akan kami proses sesuai hukum yang berlaku.
Boneng menegaskan bahwa ia lebih memilih menyebut dirinya sebagai seorang seniman, bukan artis. Ia tak peduli bagaimana pandangan orang mengenai kehidupannya, baik yang dulu maupun sekarang. Baginya, ada hal yang jauh lebih penting di atas sekedar popularitas, yakni sifat nasionalis dan juga sosial yang tinggi. Artis atau bukan, Ia tetap seorang warga RT yang sehari-hari hidup seperti orang lain pada umumnya.
“Kalau mereka komentar, ‘Aduh dia merasa sedih‘, karena dulu begini begitu. Memang dulu saya siapa? Orang tau saya siapa? Dulu orang juga nggak kenal saya kok. Terus sekarang kalau orang tiba-tiba kenal, nggak kenal lagi, buat saya nggak masalah. Kenapa? Karena untuk menjadi orang Indonesia yang baik kan ukurannya bukan itu. Ukurannya, kita udah buat apa sama bangsa ini, sama negara ini, sama lingkungan kita. Mau populer atau nggak, itu bukan ukuran buat saya. Jadi orang itu nggak ngerti bagaimana idealisme saya terhadap kesenian. Dan itu saya nggak peduli, bodo amat,” sambungnya.

Boneng punya idealisme tinggi terhadap kesenian / Credit: KapanLagi – Budy Santoso

Dalam kesehariannya, Boneng terus mendalami dan menekuni dunia teater. Saking menikmatinya, Ia menegaskan tak ingin diganggu ketika sedang latihan teater. “Tapi kalo di luar latihan, ayo kita berteman. Jangan pikir saya kayak bintang-bintang yang lain, aduh nggak, saya bukan itu. Saya bukan orang film, saya bukan bintang film, saya cuma pekerja kesenian saja yang kebetulan saya sangat mencintai teater. Sehari-hari, saya sebagai warga pak RT yang baik, yang harus taat sama ketua lingkungan. Ketua lingkungan saya pak RT. Pak RT ajak kerja bakti, ok. Pak RT ajak ronda malem, ok. Karena saya warga pak RT yang baik,” pungkas pria berusia 68 tahun ini.
Perbincangan kita tak berhenti sampai situ saja. Ada banyak sekali topik menarik lain yang jadi bahasan pada kesempatan itu, seperti penjelasan asal usul nama Boneng, Diding, maupun Zetta. Nama aslinya siapa sih sebenarnya? Tunggu terus beritanya di KapanLagi! Dan ingat, jangan mengambil gambar orang lain lalu mengunggahnya ke media sosial tanpa izin, karena yang berhubungan belum tentu senang dengan apa yang kalian lakukan itu.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment