Search

Dikritik Apple, Bos Facebook Minta Pejabatnya Pakai Ponsel Android

Mark Zuckerberg,Apple,ponsel android,ceo facebook, Bos Facebook Minta Pejabatnya Pakai Ponsel Android

Dikritik Apple, Bos Facebook Minta Pejabatnya Pakai Ponsel Android – Mark Zuckerberg (CEO Facebook) memerintahkan semua kepala eksekutif Facebook untuk menggunakan smartphone Android dan pensiun menggunakan iPhone.

Hal itu menyusul kritikan pedas Tim Cook (CEO Apple) yang mengatakan platform Facebook memperdagangkan kehidupan pribadi.

“Kami telah lama mendorong karyawan dan eksekutif kami untuk menggunakan Android karena ini adalah sistem operasi paling populer di dunia,” kata Facebook.

Sebelumya, Cook pernah mendapatkan pertanyaan apa yang akan dilakukannya jika berada di posisi Mark Zuckerberg yang tersangkut kasus Cambridge Analytica.

“Saya tidak akan berada dalam situasi ini. Kami tidak akan mengganggu kehidupan pribadi kalian. Privasi bagi kami adalah hak asasi manusia. Ini adalah kemerdekaan sipil,” kata Cook seperti dikutip The Verge.

Telinga Zuck pun langsung memerah mendengar ocehan Cook dan segera membalasnya.

“Saya pikir sangat penting agar kita tidak terkena sindrom stockholm dan membiarkan perusahaan yang bekerja keras meminta bayaran kepada Anda. Ini sangat konyol bagi saya,” kata Zuck.

Tak jelas bagaimana komentar negatif Cook bisa memprovokasi Mark Zuckerberg memerintahkan stafnya menggunakan Android.

Namun, perintah Zuck memang cukup rasional karena banyak orang Amerika Serikat yang menggunakan Android. Bahkan, aplikasi Facebook sendiri paling banyak terinstal di ponsel Android.

Android sendiri telah menjadi OS yang dominan dipakai di luar AS, termasuk Amerika Selatan, Eropa, Rusia, Asia Selatan, dan sebagian Timur Tengah.

Saat ini memang masih banyak eksekutif Facebook yang memakai iPhone ketimbang Android. Misalnya saja Lead Blockchain David Marcus dan Vice President AR dan VR Andrew Bosworth.

Karena itu, bos Facebook memaksa para eksekutif Facebook untuk menggunakan Android ketimbang iPhone.

Rumornya, Facebook langsung menyewa jasa Public Relation ternama untuk menjelekkan nama Apple atau perusahaan lain dan menunjukkan sisi positif Facebook. Ini dalam rangka memperbaiki citra jejaring sosial terbesar dunia itu.

Kemudian, muncul berita yang mempertanyakan praktik bisnis tidak pantas yang dilakukan Apple ataupun Google. Apple disebut munafik karena mereka juga mengkoleksi data para pengguna gadgetnya.

SUMBER ASLI

Written by 

Related posts

Leave a Comment