Search

Botol yang Ditendang Emery Berbalik Menjadi Dakwaan FA

Brighton – Manajer Arsenal Unai Emery didakwa FA terkait aksinya menendang botol hingga mengenai penonton di laga melawan Brighton & Hove Albion. Ia terancam hukuman.
Arsenal ditahan Brighton 1-1 di Amex Stadium, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB. Emery tampak kesal dengan hasil The Gunners di laga Boxing Day itu.
Emery menendang botol ke arah tribune penonton. Botol itu rupanya mengenai suporter tuan rumah.
Meski sudah menyadari kesalahannya serta meminta maaf langsung ke fans Brighton, Emery tetap terancam kena hukuman. Seperti dikutip Independent, FA mendakwanya bersalah.

“Manajer Arsenal Unai Emery didakwa setelah pertandingan melawan Brighton kemarin [26 Desember 2018],” demikian bunyi pernyataan FA.

“Diduga tindakannya menendang botol air selama pertandingan merupakan tindakan yang tidak patut. Dia punya waktu hingga jam 6 sore pada 2 Januari 2019 untuk menanggapi tuduhan itu,” demikian pernyataan FA.

Adapun ancaman hukuman yang diterima Emery adalah larangan mendampingi timnya satu pertandingan. Mantan pelatih Valencia, Sevilla, dan Paris Saint-Germain itu mengaku siap menghormati hukuman apapun.

Hasil imbang yang didapat Arsenal membuat Mesut Oezil dkk masih tertahan di peringkat lima dengan 38 poin, terpaut dua angka dari Chelsea di peringkat empat. 

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment