Search

Bunda, Yuk Buat Biskuit Pohon Natal

BABEBOLA– Cokelat menjadi kudapan yang selalu disukai, utamanya anak-anak. Sensasi rasanya semakin menggoda saat diolah menjadi biscuit.

Nah, di momen Natal ini, Anda pun bisa membuat Biskuit Cokelat Pohon Natal. Kudapan ini cocok menjadi sajian menu untuk keluarga serta kerabat yang datang. Seperti  dilansir Taste.com.au, berikut cara membuatnya:

Bahan- bahan:
250gram mentega, dilunakkan
1/2 cangkir gula pasir
1sdtv ekstrak vanili
1 butir telur
2 1/2 cangkir tepung terigu
1/2 cangkir tepung jagung
1/3 cup bubuk kakao
1sdm  susu kental manis
200gram  susu coklat yang telah dicairkan
100gram Cokelat putih
Cokelat mini untuk hiasan

Cara membuat:
Siapkan mixer untuk mengaduk adonan. Kocok mentega, gula dan vanilla sampai lembut. Tambahkan telur, kembali kocok  sampai tercampur rata.

Saring tepung terigu dan tepung jagung dengan campuran mentega. Tambahkan kakao dan susu. Aduk rata. Bagilah menjadi dua. Tekan setiap adonan di  ke dalam loyang. Tempatkan adonan cokelat di cakram yang telah disiapkan dan di kertas roti. Dinginkan selama 20 menit.

Panaskan oven sampai 160 ° C. Olesi loyang dengan kertas roti. Gulingkan disetiap sisi dengan 2 lembar kertas roti sampai setebal 3mm.

Gunakan pemotong biskuit berbentuk pohon sepanjang 12cm untuk memotong 12 biskuit dari setiap lingkaran adonan. Tempatkan ke nampan. Dinginkan selama 15 menit atau sampai matang.

Tambahkan  cokelat susu dari sisi rata setiap biskuit. Dinginkan sampai kencang. Biskuit Pohon Natal pun siap dinikmati.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment