Search

Cara Sandiaga Tanggapi Kemarahan Cucu Bung Hatta

Cara Sandiaga Tanggapi Kemarahan Cucu Bung Hatta, Sandiaga Uno, Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta, Cucu Bung Hatta

Cara Sandiaga Tanggapi Kemarahan Cucu Bung Hatta – Suara.com – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Sandiaga Uno meminta agar tidak memperkeruh soal kemarahan cucu Mohammad Hatta atau Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta di jejaring media sosial. Sandiaga mengaku, Bung Hatta merupakan sosok yang sangat diteladaninya.

Belum lama ini, cucu Bung Hatta itu tampak marah dan tidak terima kakeknya disamakan dengan sosok Sandiaga. Apalagi nama Bung Hatta kerap disebut-sebut untuk kepentingan politik.

“Jangan terjebak kepada hal-hal yang sangat tidak substantif menurut saya. Tentunya kita akan forever berutang ke keluarga Bung Hatta. Kita semua sangat meneladani dan mengidolakan Bung Hatta sebagai proklamator,” kata Sandiaga di SMA Pangudi Luhur Jakarta, Jalan Brawijaya IV, Jakarta Selatan, Sabtu (27/10/2018).

Menanggapi kemarahan dari Gustika, Sandiaga justru berterima kasih kepada keluarga besar Bung Hatta yang tidak pernah berhenti untuk meneladani ideologi-ideologi Bung Hatta hingga kini.

“Kita ucapkan betul-betul rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga Bung Hatta dan sudah sewajibnya anak-anak Bung Hatta dan cucu-cucu Bung Hatta bukan hanya yang biologis tapi yang juga ideologis meneladani inspirasi beliau,” bebernya.

Menurut Sandiaga, salah satu yang diteladaninya dari sosok Bung Hatta ialah tidak lepas dari kata hemat. Sandiaga mengetahui bahwa Bung Hatta selalu menerapkan hidup hemat dan menurutnya selalu menjadi teladan bahkan harus diikuti untuk dunia politik.

“Nah ini yang gimana politik kita bisa hemat, Bung Hatta tuh mendorong sampai tertulis kan bagaimana dia nggak membeli sepatu, dia simpan gambarnya. Ini sekarang ekonomi kita juga perlu seperti itu, kita perlu penghematan,” pungkasnya.

Sebelumnya, cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta tidak terima kalau sosok kakeknya disamakan dengan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Gustika emosi mendengar nama kakeknya selalu disebut-sebut untuk kepentingan pilpres.

“Untuk orang yang kesabarannya minus kayak gue gini denger kakek gue disamain sama sandiaga uno rasanya mau muntah. every. single. time. waktu pilpres. why. cant. you find. your own fucking voice. Hatta is hatta, you is you. i am a hatta, but i ain’t bung hatta. Anj*ng,” tulis Gustika dalam akun Twitter pribadinya @Gustika pada Rabu

SUMBER ASLI

Written by 

Related posts

Leave a Comment