Search

Carragher: Conte Akan Dipecat Chelsea

BabeBola.net – Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher memprediksi bahwa Antonio Conte akan dipecat Chelsea sebelum musim kompetisi berakhir.

Antonio Conte sukses menjawab tantangan besar yang dihadirkan saat dia datang ke Chelsea musim panas lalu. Sebuah trofi Premier League di musim pertamanya membuat harapan dan tekanan di pundaknya semakin besar di musim kedua.

Conte sendiri beberapa waktu lalu mengakui bahwa musim ini akan menjadi musim paling berat dalam karir kepelatihannya, setelah dia disebut tak begitu puas dengan kinerja manajemen di bursa transfer.

Dan baru-baru ini Carragher mengatakan bahwa dia memperkirakan bahwa Conte akan menghadapi ‘tantangan’ berat dalam sikapnya yang cenderung terbuka dalam mengomentari kebijakan klub. Bahkan menurutnya, salah satu yang dipertaruhkan Conte adalah jabatannya sebagai pelatih.

“Saya akan terkejut bila saya duduk di sini dalam waktu 12 bulan dan dia masih pelatih Chelsea,” ujarnya.

“Saya pikir dia adalah pelatih yang tak akan menerima keterlibatan orang-orang atas, terutama dalam hal memenangkan gelar kembali. Dia tak akan diam saja dan itu tak bagus bagi klub saat pelatih keluar dan berbicara seperti yang dia lakukan,” sambungnya.

Sejak Roman Abramovich membeli Chelsea pada tahun 2003 silam, pemecatan pelatih memang seperti menjadi hal yang lumrah. Jose Mourinho dua kali dipecat, ada juga nama Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti hingga Luiz Felipe Scolari yang telah merasakan panasnya kursi kepelatihan The Blues.

Dan Carragher mengatakan bahwa Abramovich dan direktur teknik Michael Emenalo tak akan takut untuk kembali mengganti pelatih meskipun musim lalu Conte sukses.

“Apa yang akan saya katakan adalah bahwa Chelsea memiliki model bisnis yang sangat kejam. Mereka sedikit seperti Real Madrid karena saya tak berpikir mereka menilai seorang pelatih seperti klub lain,” sambungnya.

“Mereka tak takut untuk menyingkirkan seorang pelatih atau menyingkirkan seseorang setelah hanya 12 bulan, tapi anda tak bisa benar-benar mengeluh karena sejak Abramovich masuk, saya pikir mereka telah begitu banyak memenangkan gelar,” tandasnya.

SUMBER : SKEYSPORT NEWS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment