Search

Casillas Gabung Liverpool Musim Panas Ini

BABEBOLA.COM Kiper FC Porto, Iker Casillas, berpotensi melanjutkan karier bersama Liverpool musim depan. Seperti diberitakan Bernabeu Digital, Kamis (29/3/2018), eks penjaga gawang andalan Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu sudah mencapai kesepakatan personal dengan The Reds –julukan Liverpool.

Nantinya, Casillas akan mendapatkan kontrak selama satu tahun. Jika tampil brilian di musim pertama membela klub yang bermarkas di Stadion Anfield itu, kiper berusia 36 tahun tersebut bakal mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun.

Untuk mendapatkan Casillas, Liverpool pun tak perlu mengeluarkan biaya transfer. Hal itu karena kontrak Casillas bersama Dragoes –julukan Porto– akan habis pada akhir musim ini. Tanda-tanda Casillas akan berlabuh bersama Liverpool sudah terjadi pada pertengahan bulan ini.

Usai laga yang mempertemukan Liverpool vs Porto pada leg II 16 besar Liga Champions, pelatih The Reds Jurgen Klopp melakukan perbincangan dengan Casillas. Diyakini, pembicaraan itu tak jauh dari usaha Klopp membujuk Casillas agar mau berseragam Liverpool musim depan.

Bersama Porto musim ini, Casillas tampil luar biasa. Dari 24 pertandingan, ia sanggup mencatatkan 15 clean sheet. Bahkan saat Porto menahan Liverpool 0-0 di Anfield, Casillas membuat lima penyelamatan.

Catatan di atas ternyata sudah cukup untuk menarik perhatian Klopp. Apalagi, Liverpool saat ini membutuhkan kiper berpengalaman layaknya Casillas. Musim ini, dua kiper Liverpool yakni Simon Mignolet dan Loris Karius gagal tampil konsisten.

Alhasil, gawang Liverpool pun jadi mudah dibobol. Ambil contoh di Liga Inggris 2017-2018, yang mana mereka sudah kemasukan 34 kali. Kebobolan 34 kali merupakan yang terbanyak ketimbang penghuni lima besar klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

Pengalaman Casillas yang sukses besar sewaktu membela Madrid dan Timnas Spanyol dapat dimanfaatkan Liverpool. Semasa membela Madrid, Casillas setidaknya memberikan lima gelar Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions kepada publik Santiago Bernabeu.

Sementara di level Timnas, Casillas jadi salah satu kunci La Furia Roja –julukan Spanyol– saat menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010. Bahkan di ketiga partai puncak tersebut, Casillas mampu menjaga gawangnya tetap perawan.

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment