Search

Catatan Menarik Usai Rossi Finis Ketiga di MotoGP Qatar

BABEBOLA.COM-Valentino Rossi berhasil meraih posisi ketiga di seri perdana MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3). Sukses itu menambah panjang daftar catatan positif Rossi di ajang MotoGP.

Meski tampil kurang meyakinkan di sesi latihan bebas dan kualifikasi, Rossi akhirnya bisa berada di rombongan depan dan sempat bertarung memperebutkan posisi pertama dengan sejumlah pebalap lainnya seperti Johann Zarco, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez.

Lewat pertarungan sengit, Rossi akhirnya finis di posisi ketiga di akhir balapan. Berikut sejumlah catatan menarik usai Rossi finis di posisi ketiga MotoGP Qatar:

– Dalam lima musim terakhir, Valentino Rossi hanya sekali gagal naik podium MotoGP Qatar, yaitu pada musim 2016 ketika ia duduk di posisi keempat. Empat musim lainnya berakhir dengan titel juara (2015), runner up (2014), dan dua kali peringkat ketiga (2017 dan 2018).

– Valentino Rossi terus melanjutkan kiprahnya sebagai pebalap Yamaha tersukses dalam sejarah MotoGP. The Doctor sudah meraih 56 kemenangan, 43 kali runner up, dan 36 kali posisi ketiga bersama Yamaha dalam 207 balapan.

 

 

Valentino Rossi mengakhiri seri pertama di MotoGP Qatar dengan torehan 16 poin. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) – Keberhasilan Valentino Rossi duduk di posisi ketiga MotoGP Qatar membuat The Doctor sudah 192 kali berdiri di podium MotoGP.

– Khusus untuk Yamaha, Rossi juga jadi pemegang rekor sebagai pebalap dengan podium terbanyak, yaitu 135 kali naik podium.

– Sukses naik podium di GP Qatar membuat Valentino Rossi membuka peluang untuk menyamai rekor 16 podium semusim yang ia cetak pada 2003, 2005, dan 2008. Terlebih pada musim ini ada 19 seri yang akan dimainkan di MotoGP, lebih banyak satu buah dibandingkan musim sebelumnya.

Written by 

Related posts

Leave a Comment