Search

Catatan Rekor Napoli di Paruh Pertama Serie A 2017/2018

BABEBOLA – Napoli mengakhiri tahun 2017 sebagai juara paruh musim Serie A. Serangkaian rekor telah mereka torehkan, salah satunya, Partenopei cuma satu kali menelan kekalahan di liga.

Di antara lima tim teratas di Eropa (Italia, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol) Napoli menjadi salah satu yang terbaik karena baru menelan satu kekalahan. Sekadar pembanding, di Bundesliga, Bayern Muenchen sudah dua kali kalah meski kokoh di puncak klasemen.

Prestasi itu membuat Napoli kini duduk di takhta Serie A dengan perolehan 48 poin. Sebuah pencapaian yang pernah mereka raih di paruh musim Serie A 1987/1988. Pada saat itu Napoli berhasil meraih gelar Scudetto.

(Baca juga: Napoli Selalu Rebut Scudetto Jika Jadi Juara Paruh Musim di Peluang Ganjil)

Di musim tersebut, Napoli juga berhasil mengemas lima kemenangan, tiga hasil imbang dan satu kekalahan setelah melakoni 19 pertandingan di liga. Pada tahap ini, Partenopei -julukan Napoli- mencetak 10 poin lebih banyak dari musim lalu.

Untuk urusan produktivitas gol, Napoli musim ini telah mengemas 42 gol dari 19 pertandingan. Jumlah tersebut setara dengan musim 1987/1988 ketika Napoli masih diperkuat Diego Armando Maradona.

Written by 

Related posts

Leave a Comment