Search

Cerita Sang Istri Bagaimana Almarhum Chrisye ‘Hadir’ Saat Syuting Film ‘Chrisye’

BABEBOLA – Film biopik almarhum Chrisye, diangkat ke layar lebar dengan garapan sutradara Rizal Mantovani.

Istri Chrisye yakni Damayanti Noor, menceritakan kisah saat almarhum Chrisye seakan hadir dalam proses syuting film tersebut.

“Jadi saya kasih cerita di balik yang terjadi, pada saat scene itu. Pada pengambilan scene itu saya ingat. Karena saya ada menyimpan satu foto, dan itu diambil Jumat tanggal 3 Maret. Kita take itu, di studio, jadi kita take setelah shalat Jumat,” cerita Damayanti ditemui usai Gala Premier film Chrisye di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017)

Hal tersebut demi menciptakan keheningan, agar emosi Vino muncul dalam adegan itu.

Damayanti yang tengah duduk di bangku dekat Rizal, tiba-tiba menyadari adanya satu suara.

“Tiba-tiba ada satu suara seperti kalau kita menelepon ke interlokal ke luar negeri. Jadi kayak, kita nelepon suaranya kan jauh. Tuuut.. kecil kan. Itu ada suara itu, kecil, tapi kedengeran,” lanjut Damayanti.

Padahal tidak ada yang menyalakan telepon genggam, bahkan Rizal Mantovani pun memastikan telepon genggamnya mati.

“Jadi saya bilang, ssst diam. Itu adalah signHe (Chrisye) is there. Ini keyakinan saya, karena saya lalu ambil foto (ke arah Vino di studi rekaman). Dan itu (hasilnya) mukanya blur, tetapi badannya, bajunya, rambutnya, itu Chirsye. Tapi fotonya (sekarang) ada di saya. Dan tidak pernah saya sebar, cumanceritanya saja,” cerita Damayanti.

Vino hanya mengetahui, bahwa pemutaran perdana film ini bertepatan dengan hari wafatnya Chrisye pada 2007 lalu, namun berdasarkan tahun Islam.

“Dan ternyata tanpa disengaja juga, gala premier-nya hari ini bertepatan dengan hari meninggalnya Chrisye, di tahun Islam. 12 Rabiul Awal. Ya semoga ini jadi energi positif buat kita,” tambah Vino ditemui di kesempatan yang sama.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment