Search

Cetak Satu Gol di El Clasico 2017, Lionel Messi Pecahkan 6 Rekor Sekaligus

BABEBOLA Barcelona berhasil menang telak atas Real Madrid di laga El Clasico jilid pertama Liga Spanyol musim 2017-2018 pada Sabtu (23/12/2017) malam WIB.

Tiga gol Barcelona tak mampu dibalas oleh Real Madrid di hadapan publik Santiago Bernabeu.

Ketiga gol Barcelona dicetak pada momen produktif tim, babak kedua, melalui Luis Suarez (menit ke-54), Lionel Messi (64′-penalti), dan Aleix Vidal (90+3′).

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi merayakan gol penalti yang dia cetak ke gawang Real Madrid dalam laga El Clasico jilid pertama Liga Spanyol musim 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (23/12/2017) malam WIB.
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi merayakan gol penalti yang dia cetak ke gawang Real Madrid dalam laga El Clasico jilid pertama Liga Spanyol musim 2017-2018 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. (Twitter @FCBarcelona)

Tak hanya itu, catatan mentereng juga ditorehkan Lionel Messi meski hanya mencetak satu gol dan satu assist.

Lionel Messi berhasil memecahkan enam rekor sekaligus dalam pertandingan yang membuat Barcelona makin kokoh di puncak klasemen ini.

Rekor Pertama: Tak hanya soal gol, Barcelona bisa andalkan Lionel Messi untuk urusan assist

View image on Twitter

Lionel Messi yang mencetak satu assist untuk Aleix Vidal pada injury time babak kedua merupakan assist ke-200 El Messiah bersama Barcelona.

Umpan kepada Aleix Vidal tersebut juga menyejajarkan Lionel Messi dengan Jordi Alba dan Sergi Roberto yang sama-sama mencatatkan 5 asisst di La Liga musim ini.

Rekor Kedua: Lionel Messi konsisten jadi penyerang tajam dengan catatan paling produktif

View image on Twitter

Meski hanya mencetak satu gol dari titik 12 pas, Lionel Messi ternyata kini menasbihkan diri sebagai pemain yang produktivitasnya konsisten di sejarah Liga Spanyol.

Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain yang sukses mengukir lebih dari 15 gol dalam 10 musim Liga Spanyol secara beruntun.

Rekor Ketiga: Lionel Messi temukan hobi baru, bobol gawang Real Madrid

View image on Twitter
Lionel Messi menjadi momok nyata Real Madrid setelah berhasil mencatatkan gol ke-17 di laga El Clasico pada ajang Liga Spanyol.

Tak hanya itu, Lionel Messi juga berhasil mencetak total 25 gol dalam laga El Clasico pada segala ajang, terbanyak di antara pemain Barcelona dan Real Madrid lainnya.

Selain itu, Santiago Bernabeu bukan momok bagi El Messiah yang sudah mencetak 15 gol di hadapan publik Real Madrid

Rekor Keempat: Pemain paling subur di dunia pada tahun 2017

Bak sebuah menu otomatis, Lionel Messi seakan tak berhenti untuk mencetak gol bersama Barcelona sepanjang tahun 2017.

Satu gol Lionel Messi di jala Real Madrid menjadi gol ke-54 sang pemain bersama Barcelona dan Argentina, lebih banyak dibanding Cristiano Ronaldo (53 gol), Robert Lewandowski (53), Edinson Cavani (53), dan Harry Kane (50).

Rekor Kelima: Bantu Barcelona raih rekor di Santiago Bernabeu

Kemenangan Barcelona atas Real Madrid tak hanya sebagai sebuah pembalasan dendam atas kekalahan di Piala Super Spanyol, bulan Agustus 2017.

Pertama kalinya, Barcelona berhasil memenangi laga melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu secara tiga kali beruntun pada ajang Liga Spanyol.

Rekor Keenam: Lionel Messi menjadi top scorer one man club sepanjang sejarah sepak bola dunia

Setia bersama Barcelona selama 14 tahun, sejak tahun 2003, kini buah karier Lionel Messi pun dipetik.

Satu gol Lionel Messi ke gawang Real Madrid membawa sang pemain menjadi top scorer one man club sepanjang sejarah sepak bola Eropa dengan raihan 526 gol.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment