Search

Chelsea Kalahkan Watford 2-1, Hazard Borong Gol

BABEBOLA.NET – Chelsea membukukan kemenangan 2-1 atas Watford dalam laga yang berlangsung di Stadion Vicrage Road dalam laga terakhir di gelaran Boxing Day pada liga Inggris 2018/2019, Rabu (26/12) waktu setempat.

Chelsea yang membutuhkan kemenangan untuk mendekatkan perolehan poin dengan Manchester City tampil ofensif. Manajer Maurizio Sarri mencoba memaksimalkan keberadaan Eden Hazard dan Pedro yang ditopang Willian, Mateo Kovacic, Jorginho, dan N’Golo Kante.

Sempat dikagetkan peluang Gerard Deulofeu yang memanfaatkan kecerobohan Kepa Arrizzabalaga, Chelsea kemudian kembali berupaya mencari gol pembuka keunggulan.

Tidak mudah bagi The Blues membongkar pertahanan tuan rumah dan memenangkan duel-duel perebutan bola. Watford bahkan sempat melakukan tekanan terhadap pemain Chelsea.

Setelah setengah jam tanpa gol, Hazard memiliki peluang menjadi pencetak gol pertama pada menit ke-33 namun sepakannya masih melenceng.

Chelsea kemudian tampil panas menjelang laga bubar dan pada menit pertama injury time Hazard benar-benar mencetak gol ke gawang Watford yang dikawal Ben Foster.

BABEBOLA / Troy Deeney dan David Luiz berduel dalam perebutan bola.

Keunggulan Chelsea tidak bertahan lama. Satu menit kemudian Roberto Pereyra melepaskan tembakan voli yang tidak dapat dihalau Kepa dan mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Kedua kesebelasan berhasil menjaga intensitas pertandingan selepas turun minum. Setelah wasit Martin Atkinson memutuskan Watford tidak mendapat penalti atas insiden yang terjadi antara Gerard Delofeu dan David Luiz, Chelsea dipastikan mendapat tendangan 12 pas setelah Foster melanggar Hazard.

Kapten timnas Belgia yang menjadi algojo tidak membuang kesempatan dan membawa Chelsea kembali unggul.

Chelsea yang memegang kendali permainan setelah mencetak gol kembali memiliki peluang melalui Kovacic dan Willian. Hazard pun sempat berkesempatan membukukan hattrick namun semua peluang tak berbuah gol. Demikian pula dengan Watford yang memiliki kans dengan memanfaatkan serangan balik.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan Chelsea kembali mengambil alih peringkat keempat dengan poin 40, unggul dua poin dari Arsenal. Sementara Watford berada di peringkat kesembilan dengan 27 poin.

Susunan pemain inti Watford: Foster, Femenia, Kabasele, Cathcart, Holebas, Doucoure, Capoue, Sema, Pereyra, Deulofeu, Deeney.

Susunan pemain inti Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Rudiger, David Luiz, Alonso, Jorginho, Kante, Kovacic, Willian, Pedro, Hazard.

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment