Search

City Akhirnya Kalah, Chelsea Jaga Laju Tangguh di Stamford Bridge

Manchester City akhirnya menelan kekalahan lagi setelah beberapa waktu. Sementara Chelsea memperpanjang tren positif di Stamford Bridge.Chelsea dan City berduel di Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dinihari WIB. Tuan rumah tampil sebagai pemenang dengan skor 2-0, di mana N’Golo Kantedan David Luiz jadi pencetak gol.
Hasil ini memberikan dua catatan menarik dan kontras. Bagi City, ini merupakan kekalahan pertama mereka di Premier League 2018/2019 setelah 16 pekan berjalan.

Jika ditarik lebih jauh, kekalahan ini sekaligus jadi yang pertama untuk The Citizens selepas 22 pertandingan di liga. Terakhir kali mereka kalah sebelumnya adalah saat takluk 2-3 dari Manchester United pada April lalu.
Opta turut mencatat bahwa ini jadi kali pertama City kebobolan lebih dari satu gol selepas laga kontra MU tersebut.
Sementara untuk Chelsea, kemenangan atas sang juara bertahan memperpanjang rangkaian positif di Stamford Bridge. Sekarang sudah 12 pertandingan di Premier League dijalani di markas mereka tersebut tanpa kekalahan, dengan tujuh kemenangan dan lima kali imbang.

Ini merupakan laju terpanjang mereka sejak rangkaian 21 laga tanpa kekalahan yang berakhir pada Agustus 2015.

Dengan hasil ini pula, kini tinggal Liverpool yang belum menelan kekalahan di Premier League 2018/2019. Liverpool sementara memimpin klasemen dengan 42 poin, disusul City (41), Tottenham Hotspur (36), dan Chelsea (34).

Sumber

Written by 

Related posts

Leave a Comment