Search

Conte Utamakan Chelsea Ketimbang Hazard

Conte Utamakan Chelsea Ketimbang Hazard

BabeBola –  Pelatih Chelsea Antonio Conte menegaskan tidak mempermasalahkan jika ada anak asuhnya yang tidak senang dengan keputusannya melakukan pergantian pemain atau rotasi tim.

Conte mendapat pertanyaan mengenai hal tersebut terkait Eden Hazard yang kerap diganti sebelum laga usai. Dalam delapan pertandingan terakhir, gelandang asal Belgia tersbut hanya satu kali bermain penuh.

“Itu tidak penting. Saya yang menentukan. Saya pelatih. Tugas pertama saya memastikan hal terbaik untuk tim dan klub, bukan membuat semua pemain saya senang,” ujar mantan pemain dan pelatih Juventus tersebut dikutip dari dailymail.

Masalah fisik yang dialami Hazard menjadi faktor penentu mengapa Conte memilih melakukan pergantian pemain.

Eden Hazard kerap tidak bermain selama 90 menit dalam satu pertandingan.
Eden Hazard kerap tidak bermain selama 90 menit dalam satu pertandingan. (REUTERS/Dylan Martinez)

“Kita berbicara mengenai seorang pemain, yang memiliki sejarah cedera parah di pergelangan kakinya. Biasanya, ketika menghadapi situasi seperti ini, Anda harus memberikan perhatian besar,” kata Conte.

“Wajar jika seorang pemain tidak selalu berada pada performa terbaiknya. Tapi tugas saya adalah memastikan dia [Hazard] berada pada kondisi fisik yang terbaik. Tidak hanya dia, tetapi semua pemain,” tambahnya.

Chelsea tengah berupaya memperpanjang kontrak Hazard yang akan berakhir 2020. Memasuki bursa transfer tengah musim, Hazard terus dikait-kaitkan dengan Real Madrid yang sedang berupaya bangkit dari keterpurukan.

Dalam laga Chelsea selanjutnya, di putaran ketiga Piala FA, Hazard kemungkinan diistirahatkan dan baru akan dimainkan pada laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan mendatang menghadapi Brighton&Hove Albion.

Written by 

Related posts

Leave a Comment