Search

Cuaca Ekstrim di Sejumlah Daerah, Jokowi Imbau Masyarakat Agar Hati-hati

BABEBOLA – Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati terhadap cuaca ekstrim yang terjadi di beberapa daerah di Pulau Jawa.

“Saya mengimbau kepada masyarakat ini memang cuacanya sangat ekstrim. Jadi agar berhati-hati. Tingkatkan terus kewaspadaan karena cuacanya memang sekali lagi cuacanya ekstrim. Hujan lebat, angin kencang juga ada gelombang yang tinggi. Semuanya hati-hati,” ujar Presiden Jokowi seusai meresmikan venue akuatik di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

Presiden Jokowi juga mengatakan dirinya telah memerintahkan jajaran terkait, mulai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, Polri, Badan SAR Nasional, kementerian terkait hingga Pemerintah Daerah agar selalu siaga membantu masyarakat jika terjadi bencana alam.

 

“Saya sudah perintahkan kepada BNPB, TNI, Polri, Basarnas, Kementerian yang terkait, Pemda, semuanya untuk waspada dan membantu masyarakat apabila ada bencana secepat-cepatnya,” ucap Presiden Jokowi.

Diketahui, cuaca ekstrim beberapa hari ini dialami beberapa daerah, misalnya siklon Kartika dan Siklon Tropis Dahlia yang berpotensi membentuk angin puting beliung.

Selain itu, terjadi bencana alam tanah longsor maupun banjir bandang yang menimpa beberapa daerah seperti di Pacitan dan di Yogyakarta.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment