Search

Cuma Di Indonesia, Brand-Brand Luar Negeri Ini nggak Ada Harga Dirinya!

Kebanyakan orang merasa bahwa brand-brand luar jauh lebih bagus dan keren dibanding brand lokal. Tidak hanya itu, memakai brand luar juga bisa menambah rasa percaya diri bagi mereka yang memakainya. Tak jarang saat orang pergi ke restoran-restoran seperti Starbucks, Mc Donald, Pizza Hut atau restoran-restoran yang berbau Eropa, banyak dari mereka yang langsung mengambil foto selfie atau mengunggahnya ke media sosial.

Tapi apa jadinya jika beberapa merek terkenal dari luar negeri diedit menjadi plesetan? Kreativitas orang Indonesia memang bisa diacungi jempol. Berikut beberapa merek produk luar yang berhasil diplesetkan oleh mereka.

1 – OFC (Obama Fried Chicken)

OFC (Obama Fried Chicken)
OFC via www.plukme.com

Foto yang satu ini membuktikan bahwa kreativitas orang Indonesia memang tiada batas. Jika biasanya kalian melihat wajah bapak Harland Sanders sang pendiri restoran KFC, namun pemilik warung makan ini malah memajang wajah Barack Obama, seorang mantan presiden Amerika Serikat. Dan tidak disangka, wajah Sanders dan Barack Obama pun juga terlihat hampir mirip.

2 – Tahoo Sumedang

Tahoo Sumedang
Tahoo via www.plukme.com

Kalau biasanya orang yang jual tahu Sumedang menulis kata “tahu”, tapi pemilik kedai ini memiliki ide yang briliant. Ia menggunakan istilah “Tahoo” yang merupakan plesetan dari “Yahoo”.

3 – Catering MbakBerry

Catering MbakBerry
MbakBerry via www.plukme.com

Kalian pasti tahu merek ponsel yang sempat nge-hitz di masanya? Iya, Blackberry dulunya memang sempat digandrungi oleh banyak orang. Tapi siapa sangka jika merek ponsel ini juga dijadikan nama warung oleh pemilik kedai di atas.

Tidak hanya nama warungnya saja, tapi beberapa nama menu pun juga ikut diplesetkan. Contohnya “Ikan Tri 3” yang merupakan plesetan dari kartu 3, “Mi3+Nasi” yang merupakan plesetan dari kartu IM3 dan telkomsel yang diplesetkan menjadi “tempe nasi”.

4 – Dukun’ Donats

Dukun' Donats
Dukun’ Donats via www.plukme.com

Produk donat terkenal yang bernama Dunkin Donuts disulap oleh pemilik warung ini menjadi Dukun’ Donats. Jadi penasaran lebih enak Dukun’ Donats atau Dunkin Donats ya?

5 – Ball Star

Ball Star
Ball Star via www.plukme.com

Pasti banyak orang yang sudah tidak asing lagi dengan produk Chuck Taylor ini. Jika biasanya kita melihat Nama “All Star” di sepatu Converse, tapi sepatu edisi anti-mainstream ini mengeluarkan produk terbaru dengan nama “Ball Star”.

6 – Merek Motor “Kawsakiti”

Merek Motor
Kawsakiti via www.plukme.com

Plesetan yang satu ini benar-benar bikin ngakak. Kalian pasti tahu ‘kan produk kendaraan asal Jepang yang terkenal dengan nama Kawasaki? Pemilik motor ini tergolong unik, lihat saja motornya berbeda dengan motor pada umumnya. Bukan Kawasaki, tapi merek motor ini malah bernama “Kawsakiti”. Mungkin yang punya lagi galau, ya? Hehe

7 – Merek “Nikah”

Merek
Nikah via www.plukme.com

Siapa sangka brand yang bernama Nike ini bisa diplesetkan menjadi “Nikah”. Mungkin ini adalah perasaan orang yang mengedit merek ini, ya? Sepertinya sudah ngebet ingin segera naik pelaminan.

Jadi gimana menurut kalian, guys? Ternyata orang di Indonesia banyak yang kreatif juga ‘kan? Kira-kira ada tidak di antara kalian yang mau melakukan hal serupa?

 

Artikel Asli

Written by 

Related posts

Leave a Comment