Search

Dahsyatnya Uang Hadiah Kevin/Marcus Usai Jadi Manusia 1 Juta Dolar

Dahsyatnya Uang Hadiah Kevin/Marcus Usai Jadi Manusia 1 Juta Dolar, Bulutangkis, Kevin-Sanjaya ,Marcus-Gideon

Dahsyatnya Uang Hadiah Kevin/Marcus Usai Jadi Manusia 1 Juta Dolar – VIVA – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi kembali berjaya merebut gelar juara yang ke-8 di turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF tahun 2018.

Gelar juara ke-8 didapatkan Kevin/Marcus setelah menjuarai turnamen Fuzhou China Terbuka 2018 dengan mengalahkan wakil tuan rumah He Jiting/Tan Qiang di partai final yang digelar Minggu malam, 11 November 2018 di lapangan utama Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Tak cuma memperpanjang rekor juaranya, juara All England 2018 ini juga mencetak rekor baru sebagai salah satu pasangan pebulutangkis yang berhasil mendapatkan uang hadiah tur dunia BWF dengan jumlah lebih dari 1 juta Dolar Amerika Serikat.

Kevin/Marcus mencetak rekor jadi manusia 1 juta Dolar AS itu setelah berhasil lolos ke babak semifinal. Karena, dengan lolos ke semifinal, Duo Minions sudah berhak mengantongi hadiah sebesar 9.800 Dolar AS.

Sebelum turun di turnamen ini, hadiah yang telah didapatkannya berjumlah 995.306 Dolar AS dan mereka hanya membutuhkan hadiah sebesar 4.694 Dolar AS saja.

Jika saja langkah Kevin/Marcus di China Terbuka 2018 hanya sampai di semifinal, maka dia sudah mendapat julukan manusia 1 juta Dolar AS, karena total hadiah yang telah diraihnya mencapai 1.005.106 dolar Amerika.

Tapi, Kevin/Marcus terus melaju ke final dan sampai merebut gelar juara. Dengan raihan ini, lalu berapakah total hadiah yang dikumpulkan pemegang ranking 1 dunia itu?

Sesuai aturan yang telah ditetapkan di turnamen berhadiah total 700.000 dolar AS ini, bahwa setiap juara di kategori tunggal putra atau putri akan diganjar hadiah uang tunai sebesar 49.000 dolar AS.

Sedangkan juara ganda putra, ganda putri dan ganda campuran berhak mendapatkan hadiah uang sebesari 51.800 dolar AS.

Dari aturan itu, jika dihitung-hitung, uang hadiah yang telah didapatkan Kevin/Marcus sepanjang bertanding di tur dunia BWF sudah mencapai 1.047.106 dolar AS.

Total hadiah ini bukan nilai yang kecil, karena jika dikonversi ke mata uang rupiah dengan kurs terkini Rp14.685, maka total uang hadiah yang didapatkan Kevin/Marcus berjumlah Rp15.376.751.610, jumlah yang dahsyat bagi seorang pebulutangkis.

SUMBER ASLI

Written by 

Related posts

Leave a Comment