Search

Dapat Penghargaan atau Tidak, Messi Tetap Terbaik Dunia

Tidak masuknya nama Lionel Messi dalam nominasi Permain Terbaik FIFA terus mengundang kontroversi. Tapi pihak Barcelona menilai hal tersebut tak mengubah sosok Messi sebagai pemain terbaik. Dapat atau tak dapat penghargaan, Messi tetap terbaik di dunia. 

BARCELONA – Tidak masuknya nama Lionel Messi dalam nominasi Permain Terbaik FIFA terus mengundang kontroversi. Tapi pihak Barcelona menilai hal tersebut tak mengubah sosok Messi sebagai pemain terbaik. Dapat atau tak dapat penghargaan, Messi tetap terbaik di dunia.

Dari beberapa nama pemain dunia yang dinominasikan, kini mengerucut ke tiga nama, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah dan Luka Modric. Pengumuman siapa yang bakal menyabet penghargaan pemain terhebat sejagad baru akan diumumkan pada 24 September di London, Inggris.

“Buat kami jelas, Messi adalah pemain terbaik di dunia dan dalam sejarah. Dia menunjukkannya di setiap pertandingan dan kami tak tertarik dengan hal ini (tidak mendapatkan penghargaan). Kami tahu siapa Messi dan dia tak membutuhkan penghargaan untuk menunjukkan diri sebagai pemain terbaik dunia,” ucap juru bicara Barcelona Josep Vives dikutip Marca, Kamis (6/9/2018).

Untuk kali pertama nama Messi tak masuk dalam bursa pemain terbaik. Padahal sejak 2007, nama Messi selalu ada dalam deretan nominator.

Bahkan di periode 2009 sampai 2012, Messi selalu memenangkan penghargaan. Namanya mulai digeser Ronaldo 2013 dan 2014. Tapi Messi kembali menjadi yang terbaik setelah merengkuh trofi pada 2015. Ronaldo kembali mengungguli Messi dengan merebut di edisi 2016 dan 2017.

 

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment