Search

De Gea dan Ter Stegen Keluhkan Bola Piala Dunia 2018

BABEBOLA.COM-Bola Adidas Telstar 18 yang akan digunakan di Piala Dunia Rusia 2018 menuai keluhan. Tercatat tiga kiper tim nasional mengaku bola tersebut sulit dikendalikan dan berpeluang merugikan mereka.

Kiper timnas Spanyol, David De Gea, menyebut Adidas Telstar 18 merupakan bola yang aneh. Kiper yang bermain untuk Manchester United itu bingung karena bola tersebut sukar dikendalikan.

“Bola ini sangat aneh. Tak tahu apakah karena memiliki tekanan udara yang berlebih atau justru kurang. Faktanya adalah, seharusnya mereka (Adidas) bisa memproduksi bola yang lebih baik,” kata De Gea seperti dikutip AS, Sabtu (24/3/2018).

Hal yang sama juga dikeluhkan oleh Pepe Reina. Bahkan, kiper Napoli itu yakin bakal banyak gol terjadi di Piala Dunia Rusia yang berasal dari tendangan jarak jauh.

“Bola itu bisa melakukan hal-hal yang aneh karena susah dikendalikan ketika melayang. Saya bertaruh, akan ada setidaknya 35 gol yang terjadi melalui jarak jauh karena bola susah untuk dihentikan,” ucap Pepe Reina.

Sementara itu, kiper timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen menyebut bola Adidas Telstar 18 lebih mudah memantul. Namun, Ter Stegen yakin bisa menjinakkan bola tersebut sebelum perhelatan Piala Dunia 2018 digelar.

“Bola ini lebih baik, bahkan seharusnya bisa lebih baik karena lebih mudah memantul. Akan tetapi, saya saya kami akan terbiasa dengan itu dan mencoba untuk mengendalikannya sebelum Piala Dunia dimulai,” ujar Ter Stegen.

Keluhan para kiper dunia itu tentu saja harus segera dicari jalan keluar oleh sang produsen, Adidas. Pabrikan aparel olahraga asal Jerman itu masih memiliki waktu untuk memperbaiki kualitas bola sebelum Piala Dunia 2018 digelar pada 14 Juni mendatang.

Sumber:Bola.com

Written by 

Related posts

Leave a Comment