Search

De Gea Lupa Jumlah Penyelamatan untuk MU

BABEBOLA.NET – Kiper Manchester United David De Gea mengaku sampai lupa jumlah penyelamatan yang ia lakukan untuk timnya mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 pada laga Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Wembley, Minggu (13/1) malam waktu setempat.

De Gea jadi salah satu pemain yang tampil cemerlang pada laga tersebut. Berdasarkan statistik dari Opta, penjaga gawang asal Spanyol tersebut membuat 11 kali penyelamatan untuk Setan Merah.

Meski demikian, De Gea sendiri mengaku sama sekali tidak ingat penyelamatan yang ia lakukan saking sibuknya menepis tembakan demi tembakan dari para pemain Man United.

“Saya merasa sangat baik dengan dua penyelamatan awal, itu merupakan pertandingan luar biasa,” terang De Gea seperti dikutip dari Mirror.

“Saya bahkan tidak ingat jumlah penyelamatan saya sehingga tak bisa memilih salah satu yang terbaik. Manajer [Ole Gunnar Solskjaer] mampu membawa kebahagiaan, para pemain bermain bagus, dan tim ini sangat kuat sekarang.”

BABEBOLA / David De Gea total sudah membuat 11 kali penyelamatan untuk Manchester United.

De Gea juga mampu membuat clean sheet atau catatan tanpa kebobolan dalam dua laga beruntun membela Setan Merah di Liga Primer Inggris.

Total Man United terus menjaga kemenangan dalam lima laga di kompetisi itu sejak ditangani Solskjaer. De Gea pun menegaskan kualitas sebenarnya dari Setan Merah.

“Ini adalah Manchester United yang sebenarnya,” tegas pemain yang sempat dirumorkan bakal merapat ke Real Madrid tersebut.

De Gea juga mampu menggagalkan gol yang berasal dari sejumlah tendangan Harry Kane ke gawangnya. Laga itu juga tampaknya menjadi hari sial bagi Kane karena tak satu pun mencetak gol setelah melakukan tujuh kali tendangan ke gawang tim lawannya tersebut.

Usai laga, De Gea juga mendapat pujian dari manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, yang dinilainya berkontribusi besar pula untuk kemenangan Man United.

“Penampilan De Gea sangat menakjubkan dan saya rasa dia telah melakukan 11 penyelamatan yang sangat sulit dipercaya,” kata Pochettino kepada Sky Sports.

 

 

SUMBER

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment