Dublin – Alisson Becker sudah melakoni debutnya sebagai pemain Liverpool. Manajer The Reds Juergen Klopp mengaku puas dan berharap Alisson bisa lebih oke.

Sejak dibeli dari AS Roma pertengahan Juli kemarin, Alisson baru bergabung dengan tim pekan lalu karena mendapat libur tambahan usai tampil di Piala Dunia 2018.

Alisson lantas mendapat kesempatan debut saat Liverpool menghadapi Napoli dalam laga persahabatan di Aviva Stadium, Dublin, Minggu (5/8/2018) dinihari WIB kemarin. Laga yang jadi kesempatan Alisson unjuk gigi di depan fans Liverpool yang sudah lama menantinya.

 Bermain selama 90 menit, Alisson memang jarang mendapat tekanan dari Napoli dan hanya satu saves yang dibuatnya. Alisson kerap menghibur penonton lewat aksi operan atau distribusi bola ke lini serang.

Liverpool pun menang lima gol tanpa balas yang menandai debut manis Alisson. Performa yang mana membuat Klopp tersenyum lebar, khususnya soal kemampuan Alisson dalam mengoper bola.

“Dia pemain yang bagus – mungkin sebagus saat dia berada di gawang. Secara keseluruhan performa di laga pertamanya bagus, khususnya karena saya pikir semua orang bisa membayangkan apa yang berkecamuk di dalam hati setiap orang jika melakoni situasi seperti itu. Wajar saja banyak yang memberitakan karena ini laga pertamanya,” papar Klopp kepada ESPN.

“Bermain menghadapi Napoli, sejauh ini adalah tim terkuat yang kami hadapi, 100 persen – mereka nyaris tampil penuh dan tentunya itu berbeda,.” sambungnya.

“Dia sangat, sangat, sangat awas dengan segala situasi ketika dia dibutuhkan sebagai orang terakhir. Kami menintanya lebih banyak terlihat dalam pernainan, tapi kami harus membiasakan diri juga – itu sudah jelas dan dia harus beradaptasi sedikit dengan gaya kami, tapi ada banyak cara untuk membantu serangan, jadi itu sangat membantu.”

“Tapi pada akhirnya dia ada di sana untuk menangkap bola dan dia selalu ada di momen-momen penting hari ini. Jadi saya sangat puas,” tutup Klopp.

Alisson punya satu laga friendly sisa kontra Torino 7 Agustus mendatang sebelum debut Premier League kontra West Ham United pekan depan.

Sumber: