Search

Della Perez Tertantang Gantikan Mendiang Jupe di Film Jejak Cinta

Della Perez Tertantang Gantikan Mendiang Jupe di Film Jejak Cinta
JAKARTA – Adik kandung mendiang Julia Perez (Jupe), Della Perez, melakukan debut bermain film layar lebar film berjudul Jejak Cinta. Di film ini, Della sebenarnya menggantikan peran Jupe. Meski begitu, dia tetap berusaha keras menunjukkan bakatnya berakting.

Di film itu, Della memerankan karakter pendukung bernama Sarah yang depresi akibat didera banyak cobaan hidup. Karakter itu sejatinya dimainkan Jupe. Sayang, sebelum syuting dilakukan Jupe sudah terlebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa. Karenanya, pihak rumah produksi meminta salah satu pihak keluarga Jupe untuk menggantikan aktingnya. Della yang kemdian terpilih sebagai pengganti Jupe.

“Saya sih senang banget ya. Soalnya ini film pertama aku, dan sebenarnya ini film almarhum kan, tapi karena kakak aku enggak ada jadi aku yang menggantikan,” ujar Della kepada wartawan saat Gala Premier film Jejak Cinta di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bermain dalam film layar lebar perdananya sempat membuat Della tak percaya diri ketika harus berakting di film besutan Tarmizi Abka ini. Dirinya pun sempat menangis dan terpikir untuk melepas kesempatan emas yang sudah dipercayakan padanya.

Bahkan, karena rasa khawatir, Della sempat menangis saat tahu dirinya harus beradu akting dengan Mathias Muchus. Untungnya, Mathias sangat telaten membantu Delle, hingga dia pun belajar banyak soal akting.

“Tadinya sudah menangis down, enggak mau ikut. Tapi diajari sama Om Mathias biar bisa. Ternyata dia baik banget. Dia samperin aku dan semua berjalan lancar. Kalau enggak ada Om Mathias Muchus, aku pasti enggak ada di sini,” tutur Della.

Della mengaku awalnya takut saat harus berhadapan dengan Mathias. Di film ini, Mathias berperan sebagai ayah Della.

“Aku takut sama Om Mathias. Aku kan baru berakting di dunia film, duuh bisa nggak ya, apalagi dia jadi Papa aku dan karakter aku berat banget. Tapi malah diajarin akting itu bagaimana. Dia baik banget padahal aku yang sempat takut gitu. Dia senior yang paling the best deh,” papar janda cantik ini.

Menurut Della, tokoh Sarah yang dia perankan ini memiliki banyak kesamaan dengan dirinya. “Karakter aku ini kasih beban banget. Udah depresi, Papa masuk penjara, lalu ditinggal pacar gitu,” kata wanita berusia 28 tahun itu.

Sebagai persiapan agar bisa total berakting dalam film ini, Della pun belajar akting dengamn keras. Dia ingin tampil berbeda dari mendiang Jupe.

“Sulit­lah, karena kakak aku kan aktingnya bagus ya. Sedangkan aku, sudah lama vakum, nggak akting, sekarang akting lagi. Film ini kan mengangkat cerita soal kakak aku Jupe, karena kakak sudah nggak ada jadi aku yang mainin. Ya, kita sebagai wanita harus aware sama diri sendiri. Sebelum nikah dan kalau sudah ng­gak gadis lagi, jangan malu untuk cek. Harus banget periksa kondisi,” kata Della.

Lebih lanjut, Della mengatakan kalau aktingnya sebagai Sarah mendapatkan banyak potongan di meja editing. Namun dia tak mempermasalahkan hal tersebut mengingat merupakan hal wajar.

“Banyak adegan aku yang dipotong. Tapi aku senang karena ini film pertama. Sekarang peran pembantu, mudah-mudahan kedepannya dapat pemeran utama,” ujar dia.

Setelah film Jejak Cinta ini, Della mengaku sudah mendapat tawaran dari produser film lainnya, dan akan bermain di film layar lebar kembali. “Genre­nya masih drama. Memang aku nggak mau pilih-pilih film sih. Sekarang jadi pemeran pembantu, ke depannya mudah-mudahan jadi pemeran utama,” tutur Della.

Jejak Cinta bercerita mengenai seorang desainer batik bernama Maryana (Prisia Nasution) yang harus pulang ke kampung halamamya di Singkawang. Dia pulang ke Singkawang untuk mendapatkan inspirasi dalam berkarya, karena hasil rancangannya akan dipamerkan di sebuah Festival Batik di Berlin, Belanda.

Namun di tengah mempersiapkan karyanya, Maryana dihantui oleh penyakit kanker serviks. Penyakit tersebut terus menghantui Maryana karena almarhumah ibunya meninggal karena kanker serviks stadium 4.

Film yang disutradarai Tarmizi Abka ini juga dibintangi sejumlah aktor dan aktris terkenal seperti Baim Wong, Prisia Nasution, Delia Perez, Zora Vidyanata, Mathias Muchus dll ini tayang mulai tayang 6 September 2018.

Written by 

Related posts

Leave a Comment