Search

Demokrat-Gerindra Perkuat Kerja Sama Politik Tanpa Koalisi

BabeBola.net – JAKARTA – Partai Demokrat dan Partai Gerindra sepakat untuk memperkuat kerja sama politik. Namun kerja sama kedua partai politik itu bukan berbentuk koalisi.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono seusai menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamanya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017) malam.

“Kami bersepakat meningkatkan komunikasi dan kerja sama, sah meskipun tidak dalam bentuk koalisi,” ujar SBY.
Menurut SBY, koalisi partai politik saat ini telah mengalami perubahan. Oleh karena itu, kerja sama Demokrat dan Gerindra tidak berbentuk koalisi. “Yang penting meningkatkan komunikasi dan kerja sama,” ucap Presiden keenam Indonesia ini.

SBY menjelaskan, kerja sama itu salah satunya mencakup wilayah politik. “Karena partai politik, koridornya demokrasi, aturan main konstitusi, Undang-undang dan sistem yang berlaku,” ungkapnya.

Selain itu, kerja sama lainnya mencakup gerakan moral. “Gerakan moral diperlukan manakala perasaan dan kepentingan rakyat diciderai,” ungkapnya.

Pertemuan SBY dengan Prabowo itu berlangsung mulai pukul 20.30 WIB hingga pukul 21.51 WIB dengan diawali makan nasi goreng bersama.

SUMBER : NASIONALNEWS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment