Search

Densus 88 Akan Terbang Ke Filipina Bahas Penangkapan Istri Petinggi ISIS Asal Bekasi

BabeBola.com – Perwakilan dari Densus 88 Polri akan terbang ke Filipina untuk melakukan koordinasi dengan otoritas keamanan setempat terkait penangkapan terhadap Minhati Madrais, seorang warga Indonesia yang merupakan istri Omar Maute.

Omar Maute merupakan seorang petinggi ISIS di Filipina yang sempat menguasai Kota Marawi.

Sementara Minhati Madrais dilaporkan berasal dari Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Sudah (koordinasi). Makanya besok (Densus 88) berangkat ke Filipina,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, kepada wartawan di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2017).

Setyo belum dapat memastikan bahwa kehadiran Densus 88 di Filipina untuk dapat memulangkan Minhati ke tanah air.

Menurutnya saat ini pihak Densus 88 masih melakukan pendalaman terhadap peran Minhati dalam gerakan teror.

“Belum pasti. Koordinasi dulu lah seperti apa keterlibatannya. Dilihat statusnya beneran istri pimpinan Maute gak,” jelas Setyo.

Sebelumnya diketahui, berdasarkan informasi yang diperoleh dari mitra Polri di Kepolisian Cagayan de Oro, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto mengatakan bahwa Polri menerima kabar penangkapan terhadap Minhati tersebut pada Minggu (5/11) pukul 09.30 waktu setempat.

Selain Minhati, Rikwanto mengungkapkan tim Gabungan Armed Forces of the Philippines (AFP) dan Philippine National Police (PNP) dari ICPO, MIB, ISG, CIDT-Lanao, 4th Mech and 103rd SAC mengamankan enam anak Minhati yang terdiri dari empat anak perempuan dan dua anak lelaki di 8017 Steele Makers Village Tubod Iligan City.

Minhati lahir di Bekasi pada 9 Juni 1971 dengan nomor paspor A 2093379. Ia diduga tiba di Manila pada tahun 2015 dengan vis yang masa berlakunya telah diperpanjang 30 hari hingga 30 Januari 2017.

 

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment