Search

Deretan Artis Indonesia Yang Tampil Dalam Film Hollywood

BABEBOLA.COM – Membintangi film-film Tanah Air, bagi selebritas Indonesia barangkali sudah bukan lagi sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Berbeda kalau udah bisa tampil di film luar negeri apalagi hadir di papan Hollywood. Disitulah aktor dan aktris Indonesia negrasain suatu kebanggaan yang luar biasa.

Harus diakui, enggak banyak aktor dan aktris Indonesia yang dipercaya membintangi film Hollywood. Meski sedikit, hal itu sudah cukup membanggakan Indonesia. Kira-kira, siapa, ya? Apa jangan-jangan lo enggak nyadar mereka pernah main di film populer Hollywood?

Penasaran? Berikut, aktordan aktris Indonesia yang pernah tampil di film Hollywood. Yuk, simak!

 

1. Joe Taslim

Dok. Universal Pictures

Nama Joe Taslim langsung naik daun karena akting juaranya di film The Raid (2011). Apalagi kalau bukan kemampuan martial arts-nya dan dalamnya karakter yang diperankan. Hal itulah yang bikin namanya jadi salah satu aktor yang diperhitungkan di Tanah Air. Hingga, bakat Joe mulai dilirik oleh sineas Hollywood.

Meski hanya cameo, Joe sukses main di Fast & Furious 6 (2013). Aksinya enggak sedikit. Bahkan, dia dapat satu adegan khusus pas berantem bareng Roamn Pearce (Tyrese Gbson) dan Han (Sung Kang). Penampilan Joe di Fast & Furious 6  (2013) bener-bener total dan membanggakan!

 

2. Christine Hakim

Via Istimewa

Perempuan kelahiran 1956 ini memang udah banjir pengalaman di dunia perfilman Indonesia. Christine Hakim adalah salah satu legenda hidup aktris tanah air. Aktingnya udah enggak perlu diragukan. Sampai-sampai, Ryan Murphy, sutradara film Eat Pray Love (2010) menggaet aktris tersebut untuk membintangi filmnya.

Apalagi, enggak hanya Christine yang mewakili Indonesia, tapi juga latar filmnya yang berada di Bali. Di film ini, Christine Hakim beradu akting langsung sama aktris kawakan, Julia Robert. Tentunya, dua hal itu cukup mengenalkan Indonesia ke dunia Hollywood.

Baca juga 5 Film Hollywood yang Nampilin Potret Indonesia

 

3. Cinta Laura

Dok. The Philosopers

Cewek blasteran Indonesia-Jerman ini udah memulai karier dunia aktingnya lewat sinetron. Lambat laun, cewek yang terkenal dengan aksen inggrisnya itu mulai dikenal publik sebagai salah satu aktris sinetron yang diperhitungkan. Sayangnya, pas dipuncak karirnya. Cinta malah milih buat lanjutin studi ke Amerika.

Dasarnya berbakat di dunia seni peran, Cinta akhirnya berhasil buat dipercaya di beberapa film Hollywood. Salah satunya The Philosophers (2013). Meski filmnya enggak terlalu berhasil menggebrak dunia, prestasi Cinta perlu dibanggakan dan diapresiasi.

 

4. Yayan Ruhian

Dok. Star Wars

Kita enggak boleh melewatkan aktor satu ini. Yap, Yayan Ruhian! Bakat akting dan kemampuan bela diri seakan udah mendarah. Nah, aktor yang namanya tenar karena membintangi The Raid (2011) itu juga sempet tampil di film Star Wars: The Force Awakens (2014).

Dalam film tersebut, Yayan enggak sendirian. Ada Iko Uwais dan Cecep Arief Rahman yang juga terlibat. Walau adegannya hanya sebentar, tapi kita harus acungin jempol buat dia. Jarang-jarang ada aktor Indonesia yang bisa membintangi waralaba sekaliber Star Wars!

Kabarnya, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman Bakal Hadir di John Wick 3

 

5. Iko Uwais

Dok. SinemArt

Cowok berusia 35 tahun ini memang jadi salah satu aktor Indonesia yang udah beberapa kali tampil di bioskop Hollywood. Iko mulai dikenal pecinta film Tanah Air pas main di film Merantau (2009). Akting dia pantas dibilang man of the match dalam film tersebut.

Nah, karier Iko terus menanjak sampai dia berhasil tampil di film Man of Taichi (2013) dan beradu akting dengan Keanu Reeves. Lalu, Iko juga membintangi film Star Wars: The Force Awakenes (2014) dan Beyond Skyline (2017). Enggak sampai di situ, tahun ini Iko bakal tampil di film Mile 22 (2018) bareng aktor senior, Mark Wahlberg. Di film ini, Iko punya porsi banyak buat nampilin aksinya.

Nah, kalau ini 5 Film Pendek Indonesia yang Disanjung Dunia. Sama-sama membanggakan!

***

Itulah lima aktor dan aktris Indonesia yang berhasil tembus buat main di film Hollywood. Kita patut bangga, karena ternyata aktor dan aktris kita udah mulai di lirik buat tampil di luar negeri. Nah, selain lima aktor dan aktris di atas, lo punya nama aktor atau aktris Indonesia lainnya yang pernah tampil di bioskop Hollywood, enggak? Share di kolom komentar, ya!

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment