Search

Deretan Mobil Terbaik Indonesia Versi iCar Asia People’s Choice Awards 2017

BABEBOLA –  Deretan mobil-mobil dari merek pabrikan Jepang mendominasi ajang penghargaan  iCar Asia People’s Choice Awards 2017 yang digelariCar Asia dan website online mobil baru dan bekas, Mobil123.com di Westin Hotel, Jumat (24/11/2017) malam.

Dominasi merk-merk mobil Jepang ini nyata terasa untuk mobil-mobil dari berbagai kategori dengan harga jual di bawah Rp 1 miliar. Untuk mobil-mobil dengan harga jual Rp 1 miliar ke atas di berbagai kategori, dominasi merk-merk Eropa yang sangat terasa.

iCar Asia People’s Choice Awards 2017 merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pada kepada para pelaku industri otomotif di Indonesia saat ini. Ajang ini digelar bersamaan dengan ajang serupa yang digelar oleh iCar Asia di dua kota ASEAN lainnya malam itu, yakni Bangkok dan Kuala Lumpur.

Di Jakarta, acara awarding dibuka oleh Hamish Stone, CEO iCar Asia. Dia mengatakan, iCar Asia bangga memiliki platform yang memberikan pengakuan kepada produsen-produsen otomotif  yang selama ini telah berpengaruh secara signifikan dalam kehidupan para pecinta mobil di Indonesia.

“Peran kami bukan hanya menjadi nara sumber online terpercaya untuk mobil baru dan bekas bagi para pembeli mobil, kami juga memiliki platform untuk memberikan penghargaan kepada produsen-produsen otomotif atas dedikasinya di industri ini,” ungkap Hamish Stone.

Puncak acara ICar Asia People’s Choice Awards adalah penganugerahan penghargaan ASEAN Car of the Year Award 2017 yang jatuh kepada Mercedes-Benz C-Class yang meraih Gold dan Honda Civic yang mendapatkan Silver serta Toyota Fortuner yang meraih Bronze. Mobil-mobil yang menjadi  pemenang ASEAN Car of the Year 2017 ini murni dipilih oleh para konsumen dari 10 negara di ASEAN.

iCar Asia People’s Choice Awards 2017
Perwakilan agen pemegang merk (APM) otomotif yang menjadi pemenang di ajang penghargaan iCar Asia People’s Choice Awards 2017 yang digelariCar Asia dan website online mobil baru dan bekas, Mobil123.com di Westin Hotel Jakarta, Jumat (24/11/2017) malam.

Setiap pemilih memberikan 1 suara dari  total 15 merek otomotif yang masuk ke level puncak, yang terdiri dari para pemenang kategori di iCar Asia People’s Choice Award dari masing-masing negara, yakni Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

Agar voting ASEAN Car of the Year sah, mobil mobil yang menjadi finalis haruslah mobil yang juga dipasarkan di Thailand, Malaysia dan Indonesia.

Hamish menegaskan, iCar Asia People’s Choice Awards tidak saja memberikan pengakuan kesuksesan, tetapi sekaligus memberikan penghargaan keunggulan otomotif dalam skala internasional.

iCar Asia People’s Choice Awards 2017
Toyota tercatat sebagai merk otomotif Tanah Air yang paling banyak menyabet penghargaan di ajang iCar Asia People’s Choice Awards 2017 yang digelar di Westin Hotel, Jakarta, Jumat (25/11/2017) malam.

Untuk penyelenggaraan tahun ketiga tahun 2017 ini, para pemenang di 18 kategori dipilih secara murni oleh konsumen-konsumen Indonesia melalui pemungutan suara online (online voting poll) yang dilaksanakan mulai 12 Oktober sampai 1 November 2017 atau selama empat pekan.

Dengan dipilih langsung oleh konsumen, diharapkan diperoleh data objektif tentang mobil mana saja yang menjadi favorit konsumen di setiap kategorinya yang sekaligus mencerminkan perspektif dan persepsi mereka terhadap mobil-mobil yang dipasarkan sepanjang 2017 ini.

Terutama menyangkut aspek pengalaman berkendara, harga juga, desain kendaran dan hal-hal yang mereka ketahui tentang merek mobil dan model.

IniDia Para Pemenangnya dari 18 Kategori:

Kategori                                 Pemenang

Budget Hatch                       Honda Brio
Mid Range Hatch                 Honda Jazz
Premium Hatch                   Mercedes Benz A-Class
Budget MPV                         Toyota Avanza
Mid Range MPV                   Toyota Innova
Premium MPV                     Toyota Alphard
Budget SUV                          Honda BRV
Mid Range SUV                     Honda CRV
Premium SUV                       Lexus LX 570
Budget Sedan                       Honda City
Mid Range Sedan                 Honda Civic
Premium Sedan                    Audi A6
Pick Up                                   Mitsubishi Triton
Cross Over                             Mitsubishi Outlander Sport
Perfomance Car                    Lamborghini Aventador
Low Cost Green Car             Toyota Calya
New Kid on the Block           Mitsubishi Xpander
Mid Size SUV Diesel              Mitsubisshi Pajero Sport

“Selamat kepada semua pemenang yang telah mempelopori batas-batas baru, mendorong batasan-batasan dan memberikan berbagai pilihan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Penghargaan  ini merupakan suatu ukuran dari kerja keras dan fokus yang terus dipertahankan oleh para produsen otomotif dalam menciptakan keterlibatan kuat dengan para pembeli,” ungkap Hamish.

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment