Search

Detail Pemetaan Google Maps Masih Unggul Ketimbang Apple

BABEBOLA– Dua perusahaan besar teknologi, yakni Google dan Apple tengah bersaing dalam memberikan layanan pemetaan di dunia maya. Fakta membuktikan bahwa Google masih terdepan ketimbang pesaingnya.

Aplikasi Google Maps berikut data-datanya dimulai enam tahun sebelum Apple Maps dikembangkan. Tak heran, walaupun data pemetaan Apple meningkat dibandingkan hari-hari awal peluncurannya, Google masih berada di depannya.

Hal ini diungkapkan sebuah studi mendalam yang dilakukan cartographer, Justin O’Beirne. Perbedaannya paling menonjol ialah di tingkat rincian yang Google tampilkan. Mereka sanggup memperlihatkan detail ventilasi dalam sebuah bangunan dan bisa jangkauan daerah terpencil.

Laman Phone Arena menginformasikan, Google menggunakan citra satelit dan mobile-nya sendiri secara terus-menerus menjelajahi rute dunia untuk memperbarui Street View. Sementara Apple cenderung mengandalkan data pihak ketiga seperti TomTom.

Apple sendiri baru-baru ini mulai merilis peta dalam ruangan juga. Mereka berupaya menyesuaikan diri dengan kemampuan Google.

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment