Search

Dicari! Delapan Relawan Simulasi Luar Angkasa

Dicari! Delapan Relawan Simulasi Luar Angkasa

 

BABEBOLA – Badan Antariksa Jepang (JAXA) mencari delapan orang relawan untuk menghabiskan dua minggu dalam isolasi. Kedelapan orang tersebut juga dijanjikan akan mendapatkan imbalan uang.

Para peserta yang terpilih akan menghabiskan 14 hari di ruang simulasi luar angkasa, Tsukuba. Nantinya, tiap peserta akan mendapat imbalan sebesar 380 ribu yen atau setara Rp46 juta.

 Ruang simulasi akan didesain sedemikian rupa agar mirip dengan kondisi stasiun luar angkasa. Jadi, peserta dapat benar-benar merasakan suasananya.

Eksperimen ini dilakukan untuk mengetahui tingkat stress astronot yang akan menjalani misi luar angkasa yang sangat lama. Selama tes, para peserta akan dikunci dan tidak diizinkan membawa barang-barang pribadi.

Selama program berlangsung, para peserta akan ditugaskan untuk melakukan berbagai tugas. Sementara itu, para ilmuwan akan mengukur tingkat stres mereka.

Para kandidat, seperti dikatakan JAXA, harus berusia di bawah 55 tahun untuk bisa berpartisipasi dalam eksperimen ini. Selain usia, kandidat yang mendaftar juga harus dalam keadaan sehat.

Pelamar yang berminat merasakan pengalaman berada di luar angkasa bisa mendaftarkan diri di halaman aplikasi Jaringan Relawan Jepang sebelum 31 Januari.

Written by 

Related posts

Leave a Comment