Search

Dijegal Perseru, Persipura Gagal Tempel Bhayangkara FC

BabeBola.net , SERUI – Tekad Perseru Serui keluar dari zona degradasi terwujud di Stadion Marora, Serui, Minggu (22/10/2017). Pasukan Agus Yuwono tampil maksimal demi memenangkan Derby Papua kontra Persipura Jayapura pada pekan ke-31 Liga 1 2017.

Perseru membuka kemenangan melalui gol cepat Mariando Djonak Uropmabin saat laga baru berjalan tujuh menit. Namun, Persipura mampu membalas pada menit ke-28. Osvaldo Ardiles Haay menjadi aktor terciptanya gol tersebut. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim saling serang, namun keuntungan ada di Perseru setelah wasit Abdul Rahman Salasa memberi hadiah penalti untuk Perseru. Ryutaro Karube yang menjadi algojo sukses membungkam kiper Yoo Jae Hoon.

Bagi Perseru, kemenangan ini mengeluarkan tim berjuluk Cendrawasih Jingga ini dari zona merah degradasi. Kini, Perseru di epringkat 15 dengan 31 poin, menggeser Semen Padang dengan keunggulan dua angka. Kini, Semen Padang yang dijamu Persija, Minggu (22/10/2017) pukul 18.30 nanti berada di zona degradasi atau peringkat 16.

Sedangkan bagi Persipura, kekalahan ini membuat peluang menjuarai Liga 1 2017 kian berat. Persipura tertahan di peringkat 4 dengan 56 poin dalam sisa tiga laga. Padahal, jika mampu memenangi Derby Papua ini, pasukan Wanderley Machado da Silva Junior berpeluang menempel Bhayangkara FC yang memuncaki klasemen dengan 59 poin.

View image on Twitter

[FULL TIME] @PerseruSerui 2 vs 1 @persipura63.

Perseru Serui keluar sebagai pemenang pada Derby Papua sore ini.#GoJekTravelokaLiga1

Twitter Ads info and privacy
SUMBER : BBC SPORT

Written by 

Related posts

Leave a Comment