Search

Disebut Sponsor Terorisme, Iran: Laporan AS Tidak Valid

BabeBola.net – TEHERAN – Kementerian Luar Negeri Iran menolak laporan terorisme yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat (AS). Dalam laporannya, AS menuduh Negeri Mullah itu sebagai sponsor terorisme.

“Laporan AS mengenai situasi global terorisme tidak valid dan merupakan upaya untuk mengalihkan perhatian dunia dari dukungan dan peran AS dalam perluasan terorisme,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qasemi seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (21/7/2017).

“Laporan tersebut merupakan cerminan dari kebijakan salah AS untuk memanfaatkan segala cara guna mempartisipasikan kebencian,” sambung Qasemi menurut situs resmi Kementerian Luar Negeri Iran.

Sebelumnya, Departemen Luar Negeri AS mengeluarkan laporan tahunannya, dengan mengatakan bahwa Iran terus menjadi sponsor utama terorisme.

Dikatakan kelompok-kelompok teroris yang didukung oleh Iran, yang paling menonjol adalah Hizbullah Lebanon, terus mengancam sekutu dan kepentingan AS bahkan dalam menghadapi penguatan sanksi finansial dan penegakan hukum AS.

Qasemi mengatakan laporan AS mengabaikan peran kunci Iran dalam menghadapi jenis terorisme yang paling berbahaya di wilayah Timur Tengah. Ia menambahkan bahwa laporan itu juga mengabaikan peran sekutu regional AS yang bertindak sebagai sponsor ideologis dan finansial terorisme di wilayah Timur Tengah.

SUMBER : INTERNATIONALNEWS.COM

Written by 

Related posts

Leave a Comment