Search

Ditahan di Mako Brimob, Ahok Minta Dibawakan “Laptop” untuk Menulis

Kakak Angkat dari Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang divonis dua tahun karena kasus penodaan agama, Nana Riwayatie, dalam acara Malam Solidaritas Matinya Keadilan, di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017)

JAKARTA,BabeBola.com Berikut adalah berita seputar Jakarta yang mungkin Anda lewatkan.

1. Daftar penjenguk Ahok

Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (11/5/2017). Dia ditahan setelah divonis 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama.

Berdasarkan selembar kertas yang ditunjukkan seorang aparat keamanan di depan Mako Brimob, hanya ada 14 nama yang diperbolehkan menjenguk Ahok. Siapa sajakah mereka?

Daftar 14 Nama yang Boleh Jenguk Ahok di Mako Brimob

 

1. Bapak Titik

2. Veronika Tan

3. Nicholas (anak pertama)

4. Tania (anak kedua)

5. Daud (anak ketiga)

6. Mama Buniarti (ibu kandung)

7. Basuri (adik)

8. Hari (adik)

9. Harsono Santoso (saudara)

Pengacara:

1. Vina Hardyan

2. Edi Dangur

3. Wayan Vivi

Ajudan Ahok:

1. Cahyadi

2. Supriyono

 

Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggelar acara Malam Solidaritas Matinya Keadilan di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (10/5/2017). Mereka menggelar doa bersama serta menyalakan lilin untuk menuntut keadilan mengenai kasus penodaan agama yang menimpa Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama.
Massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggelar acara Malam Solidaritas Matinya Keadilan di Tugu Proklamasi, Jakarta, Rabu (10/5/2017). Mereka menggelar doa bersama serta menyalakan lilin untuk menuntut keadilan mengenai kasus penodaan agama yang menimpa Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok yang ditahan karena kasus penodaan agama meminta dibawakan laptop untuk dia menulis selama berada di tahanan. Keinginan itu diketahui dari kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie.

Nana Riwayatie, kakak angkat dari Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengatakan, sang adik meminta dibawakan laptop pada hari pertama dalam tahanan di Mako Brimob, Depok. Ahok sendiri divonis dua tahun karena kasus penodaan agama,

“Dia memang senang baca buku dan dia sudah pesan laptopnya untuk dia mau mulai menulis,” ujar Nana saat ditemui dalam acara Malam Solidaritas Matinya Keadilan, di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2017) malam.

Dia menyebutkan, laptop tersebut digunakan Ahok untuk menulis berbagai hal.

“Banyak sih (yang ingin ditulis), karena dia emang cita-citanya nanti kalo sudah bebas mau jadi pembicara,” katanya.

Tidak hanya laptop, menurut dia, Ahok juga minta dibawakan buku dan makanan.

“Karena kan Pak Ahok enggak bisa telat makan. Bukan (sakit mag), cuma kebiasaan aja. Dia sangat disiplin jadi manajemennya teratur banget. Jam tidur dan jam makannya teratur, makanya dia sehat,” ucapnya.

Nana juga bercerita mengenai Ahok yang tidak menggunakan ponsel juga sehingga dia tidak pernah mengirimkan surat elektronik.

“Saya kan yang nemenin dari pengadilan ke Cipinang, dia enggak pernah megang HP karenakan disimpen,” kata dia.

 

Sumber : KOMPAS.com

Written by 

Related posts

Leave a Comment