Search

Djarot: Pemindahan Ibu Kota Tidak Sederhana

Djarot: Pemindahan Ibu Kota Tidak Sederhana

 

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat angkat bicara soal rencana pemindahan ibu kota negara. Menurutnya, hal tersebut bukanlah perkara yang sederhana.

“Tidak sederhana, pemindahan Ibu Kota itu tidak sederhana, harus dipersiapkan secara matang,” ujar Djarot di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2017).

Meski hal ini berada dalam ranah pemerintah pusat, namun Djarot berpandangan pemindahan ibu kota bukan hanya sekedar memindahkan kantor kepresidenan. Pemindahan ibu kota dari Jakarta juga akan melibatkan masyarakat dan kantor-kantor pemerintah lain.

“Pemindahan ibu kota itu urusan pemerintah pusat, bagaimana pemerintahannya,” imbuhnya.

“Karena bukan hanya memindah kantor kepresidenan, tapi bagaimana dengan kantor kementerian, kedutaan,” tambah Djarot.

Sebelumnya diberitakan, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, menjelaskan pemerintah sesegera mungkin menyelesaikan kajian perpindahan Ibu Kota supaya realisasinya juga dapat segera berjalan.

“Kajian mudah-mudahan tahun ini selesai, termasuk estimasi pendanaannya, mudah-mudahan kita juga bisa menemukan skema pendanaannya, sehingga 2018-2019 itu sudah mulai ada kegiatan terkait dengan pemindahan pusat administrasi pemerintahan,” ungkap Bambang di kantornya, Jakarta, Senin (3/7/2107).

 

 

Sumber : Detik.com

 

Written by 

Related posts

Leave a Comment