Search

Dua Hal ini Paling Dikhawatirkan Marc Marquez di Sepang

BABEBOLA– Walau peluang Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara MotoGP terbuka lebar, namun kekhawatiran masih menghinggapi pembalap Repsol Honda. Ada dua hal yang menggangu pikiran Si Bayi Alien untuk tampil di Sepang.

Sepang akan menjadi seri ke-17 dan penentu buat Marquez untuk menjadi yang terbaik tahun ini. Jika ia berhasil menuntaskan lomba dan menjadi juara pada lomba, Minggu (29/10/2017), otomatis Marquez akan meraih gelar keempat sepanjang kariernya di MotoGP.

Di klasemen umum, Marquez masih kukuh di puncak dengan raihan 269 poin. Hanya Andrea Dovizioso menjadi saingan terdekatnya. Namun jika melihat performa pembalap Ducati di Phillip Island, rasanya sulit mengejar perolehan angka. Ketika itu Dovi yang baru mendulang 236 poin hanya finis di posisi 13.

Ada hal yang tidak bisa dilupakan, Sepang terbilang sangat bersahabat dengan Dovi. Tahun lalu, ia berhasil menuntaskan lomba dan masuk finis di posisi pertama.

“Kami senang datang ke Malaysia setelah menang di Phillips Island. Saya tahu ini sangat penting untuk meraih hasil di Australia dan mencoba untuk membuka celah sebelum tampil di Sepang. Sebab semua tahu tahun lalu Dovi menjadi juara di sana,” tutur Marquez dilansir Crash, Rabu (25/10/2017).

“Tapi ada hal yang tak bisa diabaikan, yakni kelembaban dan suhu yang tinggi. Saya pikir ini adalah salah satu balapan yang paling sulit jika mengacu pada kondisi fisi,” ungkap Marquez menyoal kendala yang bakal dihadapi di Sepang nanti.

Beruntung kondisi lintasan sirkuit sudah cukup bagus. “Satu hal yang baik adalah aspal di sana sudah cukup bagus. Daya cengkramnya juga bagus. Kita akan lihat bagaimana situasinya dan akan mencoba untuk menjaga peluang menjadi juara di sana.”

 

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment