Search

Duel Inggris vs Jerman Akan Pakai VAR

BabeBola.com – Tren pemakaian teknologi kamera pengawas pertandingan atau video assistant referee [VAR] mulai menjamah pertandingan internasional. Laga antara Inggris kontra Jerman akan jadi salah satu laga yang memakai VAR.

VAR memang mulai dipakai oleh beberapa federasi atau kompetisi di Eropa. Sebagai contoh, VAR sudah dipakai di Serie A. Selain itu, untuk level laga internasional, VAR sudah dipakai pada ajang Piala Konfederasi 2017 lalu.

Dikutip dari Soccerway, pemakaian VAR pada laga antara Inggris melawan Jerman sudah mendapatkan persetujuan dari Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional [IFAB].

Wembley, venue pertandingan antara Inggris dan Jerman yang digelar pada 11 November mendatang, sejatinya sudah tidak asing lagi dengan pemakaian VAR. Stadion yang kini jadi markas sementara Tottenham ini sudah pernah dipakai uji coba pemakaian VAR pada sebuah laga amal pada bulan Oktober lalu.

Pemakaian VAR ini kemudian membangkitkan memori publik pada peristiwa kontroversi di laga antara Inggris melawan Jerman Barat di Piala Dunia 1966 silam.

Saat itu, kedua tim bermain dengan sengit hingga pertandingan menjadi sama kuat 2-2. Pada posisi tersebut, Geoff Hurst kemudian mencetak gol yang jadi perdebatan apakah bola sudah masuk ke gawang atau belum. Inggris pada akhirnya menang dengan skor 4-2.

Pada era yang lebih kekinian, kontroversi juga pernah terjadi pada pertemuan Inggris dan Jerman di Piala Dunia 2010. Saat itu, tendangan Frank Lampard sudah melewati garis gawang tapi tidak disahkan menjadi gol. Akhirnya Inggris kalah dengan skor 4-1 dari Jerman.

 

 

 

 

 

 

SUMBER

Written by 

Related posts

Leave a Comment