Search

Duel Unifikasi Dua Juara Kelas Berat Semakin Dekat

BABEBOLA – Kemungkinan duel unifikasi gelar kelas berat antara petinju Inggris, Anthony Joshua melawan Joseph Parker dari Selandia Baru akan dipastikan dalam waktu dua pekan ke depan. Demikian sebagaimana diungkapkan promotor Joshua, Eddie Hearn.

Menurut bos Matchroom Boxing itu, kemungkinan promotor Parker, David Higgins akan melakukan perjalanan ke London pada pekan depan guna menuntaskan pembicaraan dan negosiasi pertarungan penyatuan gelar yang rencananya digelar Maret atau April tahun depan.

Beberapa waktu sebelumnya, kedua belah pihak berdebat mengenai pembagian finansial, namun sekarang mereka sudah semakin mendekati kesepakatan. Saat ini, Joshua merupakan pemilik mahkota IBF/WBA Super/IBO, sementara Parker merupakan juara WBO.

Di sisi lain, sempat terdapat juga pembicaraan dengan juara WBC, Deontay Wilder, akan tetapi juara asal Amerika Serikat itu menghendaki bagian finansial yang lebih besar ketimbang yang diinginkan Parker.

“Ada dua pertarungan sempurna untuk AJ, yakni Parker dan Deontay Wilder, pertarungan Wilder tidak realistis karena apa yang mereka inginkan. Pertarungan Parker jauh lebih dekat,” ungkap Hearn kepada Sky Sports.

Joshua sendiri pada dasarnya berharap bisa merebut gelar WBO dari kekuasaan Parker, namun Hearn harus mempertimbangkan juga duel alternatif apabila kesepakatan dengan pihak Parker menemui jalan buntu.

 

 

sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment