Search

Dul: Saya Mengerti Mengapa Ayah Pilih Tante Mulan dan Tinggalkan Bunda

Dul: Saya Mengerti Mengapa Ayah Pilih Tante Mulan dan Tinggalkan Bunda

Mulan Jameela menjadi salah satu selebriti yang kerap menerima rundungan netizen di media sosial. Alasannya, tak lain lantaran penyanyi berusia 39 tahun itu dianggap sebagai perempuan di balik kandasnya pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty pada 2008 lalu.

Mengenai ibu tirinya yang tak jarang menerima komentar tak menyenangkan dari netizen, Abdul Qodir Jaelani (putra bungsu Dhani dan Maia) menganggap hal tersebut wajar adanya. Ia juga yakin bahwa Mulan sesungguhnya telah siap menghadapi risiko itu sebagai seorang figur publik.

“Tentu akan ada netizen yang seperti itu dan kita hidup di dunia serba digital yang sadis. Netizen memang terkadang bersikap sadis. Mau enggak mau, kita sebagai public figureharus siap dan legawa. Tante Mulan pasti sudah siap dan legawa. Saya yakin itu,” tutur Dul ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), baru-baru ini.

Ahmad Dhani, Maia Estianty dan Anak-anak. (Foto: Instagram @alghazali7)

Meski menganggap rundungan netizen terhadap Mulan Jameela sebagai hal yang lumrah, Dul berharap agar mereka tak lagi gemar menghujat atau sekadar meninggalkan komentar kurang menyenangkan di media sosial pelantun lagu ‘Cinta Mati 3’ itu.

“Pesan saya terhadap netizen, ya, perbanyak baca bukulah. Singkirkan sejenak rasa sinisme terhadap Tante Mulan,” ucap lelaki kelahiran 23 Agustus 2000 tersebut.

Lagipula, Dul mengaku ia sendiri telah memahami dan mengikhlaskan apa yang terjadi pada rumah tangga kedua orangtuanya.

“Cobalah mengerti bahwa keadaan seperti ini. Ini semua berkat Tuhan. Saya juga ikhlas dan sudah mengerti mengapa Ayah memilih Tante Mulan dan meninggalkan Bunda,” beber Dul.

Mulan Jameela dan Maia Estianty. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan & Munady Widjaja)

Hanya saja, pelantun lagu ‘Taklukkan Dunia’ itu enggan mengungkap apa yang membuat Dhani memilih Mulan Jameela dan meninggalkan Maia. Dul beralasan tak ingin menuai reaksi netizen terkait hal tersebut.

“Ya, itu pribadilah. Itu hal keluarga yang, kalau saya omongkan, nanti mengundang netizen yang dikendalikan rasa amarah yang tidak jelas. Jadi, saya tidak mau mengundang dosa. Semoga Tuhan mengampuni netizen yang seperti itu,” tandasnya.

 

 

 

Sumber:

Written by 

Related posts

Leave a Comment