Search

Ego, Teman Sekolah Sripun, Juga Masuk Instagram David Beckham

BABEBOLA.COM-Hari ini, Rabu (28/3) Sripun siswi SMPN 17 Semarang berekesempatan untuk mengambil alih Instastory David Beckham.

Sripun adalah siswi kelas 9 yang dipilih oleh UNICEF untuk mewakili suara anak-anak Indonesia yang menjadi korban bullying sekaligus mengentaskan kekerasan dan perundungan remaja. SMPN 17 Semarang fokus gencar melakukan kampanye anti-bullying, di antaranya dengan membentuk agent of change. Ada 40 siswa terpilih yang menjadi anggota agent of change dan gencar mengampanyekan anti-bullying,

Sebelumnya, Beckham sempat berkunjung ke SMPN 17 untuk mengkampanyekan isu anti-bullying yang hingga kini masih kerap terjadi di kehidupan remaja Indonesia. Beckham juga memberitahukan perasaan bahagiannya bisa bertemu dengan Sripun. Menurut Beckham, Sripun adalah sosok remaja yang menginspirasi.

Dalam Instastory yang dibagikan, tampak beberapa kali Sripun berpose bersama eks Ketua Timnas Inggris itu. Selain itu, Sripun juga menunjukkan beberapa potret kebersamaannya dengan teman-temannya di sekolah. Satu di antaranya ialah Ego, teman Sripun yang juga jadi aktivis anti-bullying.

“Dan sahabat saya, Ego, salah satu agen perubahan juga bertemu dengan David Beckham,” tulis Sripun dalam Instastory @davidbeckham.

 Sripun, Ego dan David Beckham (Foto: Instagram/@davidbeckham) 

Menurut keterangan Harianto, Kepala Sekolah SMPN17, Ego selama ini tinggal bersama neneknya.

“Bapaknya enggak pernah pulang, sedangkan ibunya juga bekerja di luar. Dia hidup dengan neneknya,” ujar Harianto saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Rabu (28/3).

 Sripun, Ego dan David Beckham (Foto: Instagram/@davidbeckham) 

Sering kali Ego ikut membantu neneknya membuat tas anyaman plastik, kemudian dijual untuk mencukupi kebutuhan hidup keduanya.

Dalam Instastory berikutnya, Sripun dan Ego nampak akrab. Keduanya berjabat tangan dan tak lupa menuliskan tagar #Friendship dalam unggahan @davidbeckham itu.

Di sekolahnya, Sripun dan Ego aktif mengampanyekan anti-bullying. Salah satunya dengan membuat poster-poster berisi ajakan untuk tidak melakukan perundungan kepada teman.

Seperti yang diunggah oleh Sripun melalui Instastory @davidbeckham,“Panggil saya dengan nama saya. Kutipan favorit saya untuk mencegah perundungan verbal yang terjadi di sekolah,” tulis Sripun dalam Instastory dengan tagar #KindComments

Beckham juga mengunggah momen kebersamaannya dengan Sripun dan Ego di dalam sebuah ruangan. Mereka tampak berbincang akrab. Beckham menyebut, kunjungannya ke Indonesia merupakan salah satu momen tak terlupakan dalam mengampanyekan program anti-bullying yang digagas UNICEF. Program ini dimaksudkan membangun lingkungan sekolah yang positif agar anak-anak merasa aman.

Kedatangan Beckham di Semarang merupakan rangkaian kegiatan amal yang dilakukannya bersama UNICEF. Beckham hadir dalam kapasitasnya sebagai Duta Besar Goodwill UNICEF dengan fokus khusus pada program olahraga untuk pembangunan.

Written by 

Related posts

Leave a Comment